BEBERAPA KRETERIA CALON PEMIMPIN YANG LAYAK DIHARAPKAN MASYARAKAT UNTUK LIMA TAHUN KEDEPAN

Berita13 Views
banner 468x60

 

 

banner 336x280

BENGKULU : busernusantarasorottv.com : Dari Berbagai Kecamata Dan Desa Tokoh Masyarakat Menetapkan Beberapa Kriteria Calon Pemimpin Lima Tahun Kedepan Yang Layak Dipilih Dan Terpilih Dalam Pilkada Pemilihan Kepala Daerah Gubernur (Pilgub) Provinsi Bengkulu Dan Pemilihan Bupati (Pilbub) Di Setiap Kabupaten Kabupaten, Terkhusus Kabupaten Bengkulu Utara Untuk 2024 – 2029 Mendatang. Mereka Berharap Calon Gubernur (Cagub-Cawagub), Calon Bupati Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Memprioritaskan Aspek Sinergitas Dan Paham Apa Yang Dikehendaki Masyarakatnya.

 

“Kriteria Pemimpin Yang Paling Fundamental Adalah Jujur, Amanah, Dan Berakhlak Mulia. Ada Juga Kriteria Khusus Seperti Sinergi, Kolaboratif, inovatif Dan Mampu Merangkul Masyarakat Baik Dari Musuh Politik Sebagai Mitra Dalam Membangun Daerah,”Kata Para Tokoh Masyarakat, Saat Ditemui Wartawan Dimasing Masing Dikediamnya Sabtu 31-5-2024 Kemarin.

Menurut Mereka, Tantangan Dunia Bisnis Dan Usaha Kecil UMKM Harus Diperhatikan. Terlebih, Sebagian Pelaku Usaha Kecil Belum Bisa Merangkak Akibat Tidak Bisa Berjalan Lancar Selama Dua Tahun ini Dampak Dari Covid-19. Saat ini, Dunia Usaha Dalam Kondisi Tidak Baik-Baik Saja.

Karena itu, Pemimpin Bengkulu Dan Bengkulu Utara Harus Mampu Bersinergi Dengan Para Pelaku Usaha Untuk Guna Akselerasi Percepatan Pemulihan Ekonomi Yang Berimplikasi Pada Kesejahteraan Masyarakat.“Siapapun Cabup-Cawabup Terpilih Harus Pro Pada Masyarakat Kecil. Pemimpin masa depan Harus Bisa Menjaga iklim Dunia Usaha Kecil Mengah UMKM,”Ujar

Sejumlah Tokoh Masyarakat Disetiap Kecamatan Dan Desa, Mengatakan,”Sinergi Dan Kolaboratif Menjadi Kunci Utama Dalam Menjaga iklim Usaha Di Kabupaten Kabupaten Terkusus Kabupaten Bengkulu Utara ini Katanya.

 

Pelaku usaha menjadi stakeholder pemerintah Dalam Menggenjot Pertumbuhan Ekonomi Kerakyatan Dan Menekan Angka Pengangguran Terbuka.

Saat ini, Bermunculan isu pemimpin muda lantaran bonus demografi pemilih didominasi kalangan anak muda.“Muda Saja Tidak Cukup. Muda juga Sifannya Relatif. Namun, pemimpin muda yang memiliki kompetensi, integritas, dan visioner yang merangkul dunia usaha untuk Bersama-Sama memajukan Daerah ini,”Ujar dia.

Baca Juga  RUSTAM EFENDY : TERKAIT DANA PUBLIKASI FRONT PEMBELA RAKYAT LAPORKAN DINAS KOMINFO KE KEJATI BENGKULU

 

Sementara itu, Kata Tokoh Masyarakat Sekligus Ketua LSM, Saat Ini Masyarakat Membutuhkan Calon Pemimpin Yang Kreatif dan inovatif. Banyak Potensi-Potensi di setiap desa yang bisa digali dan dioptimalkan untuk menyokong perekonomian desa maupun daerah.

“Misalnya, Badan Usaha Milik (BUM) Desa Memiliki Potensi luar biasa. Namun, belum dioptimalkan sehingga gitu-gitu saja. Pemimpin ke Depan harus memiliki gagasan dan ide kreatif dan inovatif untuk mengelola potensi-potensi Tersebut,”

 

(ThomasBKL)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *