TMMD Imbangan ke-120 Kodim 0615 Kuningan Resmi Ditutup, Buka Akses Jalan di Desa Kutawaringin

Berita21 Views
banner 468x60

Selajambe,Busernusantarasorottv.com-Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-120 tahun 2024 Kodim 0615 Kuningan di Desa Kutawaringin Kecamatan Selajambe, resmi di tutup, Jumat (07/06/2024).

Upacara penutupan dilaksanakan di Balai Desa Kurawaringin, turut hadir Danrem 063/SGJ yang diwakili oleh Kasioplat Korem 063/SGJ, Letnan Kolonel Inf Ertiko Cholifa, Penjabat Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat, Dandim 0615 Kuningan, Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan, Kapolres Kuningan, AKBP Willy Adrian, Sekretaris Daerah, Dian Rachmat Yanuar, para kepala perangkat daerah, Ketua TP PKK, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Selajambe dan jajaran Kodim 0615 Kuningan.

banner 336x280

Dalam paparannya, Dandim 0615 Kuningan menyebutkan bahwa kegiatan ini telah berlangsung selama satu bulan.

“Alhamdulilah, dibantu oleh masyarakat dan pemerintah desa, kami telah membangun 800 meter jalan rabat beton untuk membuka keterisolasian di Dusun Kujangsari, Desa Kutawaringin,” papar Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan.

Kiki Aji Wiryawan juga menjelaskan, bahwa sarana jalan ini ke depan akan dapat menyambungkan Desa Gunung Aci Kecamatan Subang dan Desa Pinara Kecamatan Ciniru.

“Selain membangun sarana fisik, TMMD Imbangan ke-120 tahun 2024 ini juga memberikan sosialisasi terkait wawasan kebangsaan, penanggulangan bencana dan lingkungan hidup,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya dari Pemerintah Daerah kepada Kodim 0615 Kuningan karena telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kuningan.

“Semoga dengan adanya jalan ini membantu perekonomian masyarakat serta memudahkan akses jalan. Terimakasih pak Dandim dan seluruh jajaran Kodim 0615 Kuningan,” ucap Iip penuh semangat.

Iip mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan semangat kolaborasi dan gotong royong yang telah diwariskan leluhur agar terus dilaksanakan demi keberlangsungan masyarakat semakin sejahtera.

Baca Juga  Wujudkan Balita Yang Sehat, Bripka S Nasution Dampingi Nakes Cek Kesehatan Warganya

Lebih lanjut, Iip juga berharap masyarakat dan Pemerintah Desa agar bersama-sama merawat apa yang telah dibangun.

“Apa yang sudah di bangun ini mari kita rawat dan jaga bersama-sama. Ini adalah tanggung jawab kita,” kata Iip.

Sementara itu, salah seorang warga Dusun Kujangsari Blok Pugag Desa Kutawaringin, Wawan (45) mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh TNI ini yang menurutnya membantu masyarakat dalam kegiatan sehari-hari.

“Alhamdulilah, adanya jalan ini memudahkan masyarakat untuk beraktifitas, seperti bersekolah, ke ladang, membantu persalinan dan aktifitas ekonomi lainnya,” ungkap Wawan tersenyum bahagia.(WR)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *