BIMTEK Barang Dan Jasa Desa Desa Se Kecamatan Cilimus

Berita6 Views
banner 468x60

Kuningan,Busernusantrasoottv.com-,APDESI kecamatan cilimus menggelar BiIMTEK,persiapan pelaksanan pembangunan yang dilakukan oleh desa desa se kecamatan cilimus,untuk pemahaman pemahaman supaya tidak keluar dari koridor yang sudah di tetapkan.

Dalam agenda ini APDESI kecamatan Cilimus mengundang dari pihak terkait,inspektorat dan BPMD, yang di jadikan sebagai nara sumber. Rabu, 6 Maret 2024. Yang di gelar di aula Grage Sangkan Hotel.

banner 336x280

Tarik non tunai(TNT) merupakan langkah awal kemajuan teknologi digital, yang untuk transparansi pemerintah desa dalam melaksanakan kegiatan kegiatan desa di seluruh Nusantara. Dana desa yang sudah masuk ke Rekening desa belum bisa di cairkan,untuk menyikapi tentang aturan dana desa,maka desa desa yang ada di kecamatan cilimus mengadakan Bimbingan teknis.

Kepala desa dan perangkat desa di wilayah kecamatan cilimus berkenan dengan keluarnya perbup 51 tahun 2023 tentang transaksi non tunai,rata-rata transaksi non tunai ini merupakan barang baru di pemerintahan desa yang harus diberikan pemahaman sejelas-jelasnya, sehingga tidak salah tafsir,berkenaan dengan pemahaman transaksi non tunai ( TNT)ini.

Camat Cilimus meng harapan, Kita tentu dengan adanya pelatihan seperti ini teman-teman di pemerintahan desa jadi paham kemudian juga bisa melaksanakan sesuai ketentuan yang ada,karena tentu tujuan dari Transaksi Non Tunai (TNT) ini salah satu program, bisa lebih kenal lagi bisa lebih Deti lagi, insya Allah saya optimis setelah pelaksanaan pelatihan ini kepemimpinan kebingungan itu akan hilang dengan sendirinya saya optimis itu insya Allah aman terkendali.

(WR)

banner 336x280
Baca Juga  ANGGOTA DPRD KABUPATEN SERDANG BEDAGAI BAPAK LONG WAY PAKPAHAN,S.H.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *