Antisipasi Stunting, Ketua PKK Desa Tebias Nyonya Arianti Nazaruddin, Laksanakan Giat PMT Pada Warga

Pemerintahan12 Views
banner 468x60

Karimun, Belat, Buser Nusantara Sorot TV.com-Untuk mengantisipasi Penyakit Stunting dan atau Gizi Kurang, terhadap warga masyarakat dibawah binaan, beberapa waktu yang lalu, Ketua PKK Desa Tebias beserta Anggota, melaksanakan kegiatan PMT ( Pemberian Makanan Tambahan ) kepada warga masyarakat Desa

Menurut Ketua PKK Desa Tebias Nyonya Arianti Nazaruddin didalam release berita yang diterima redaksi Selasa ( 05/03 ) mengemukakan, kepedulian Pemerintah Pusat, Provinsi Kepri dan Pemerintah Kabupaten Karimun, didalam mendukung, menyuarakan dan mengantisipasi warga yang mengalami penyakit Stunting dan atau Gizi Kurang sangat cukup diacungkan jempol kata Arianti.

banner 336x280

Menurut Pemerintah tindakan Prefentive Lebih Baik dari Kurative ( Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati ), beragam cara dilakukan oleh Penerintah, untuk menekan keberadaan Stunting yang dapat menjadikam warga masyarakat tidak bisa hidup seperti masyarakat normal lainnya jelas Arianti.

Kita selaku Kader PKK dari Desa Tebias, siap menindak-lanjuti program mulia Pemerintah bekerja-sama dengan Pihak Puskesmas dan Pustu setempat, mulai dari melakukan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat pemberian PMT dan sebagainya ujar Arianti.

Kebih jauh Arianti menyatakan, kepada para ibu hamil agar selalu memeriksa kandungannya baik di Puskesmas, Pustu maupun di Pos Yandu, beri anak-anak balita Kita makanan yang bergizi dan berfitamin yang mampu menumbuh-kembangkan pertumbuhan mereka ucap Arianti.

Ditempat yang sama. beberapa warga Desa yang memiliki anak Balita dan mendapat asupan PMT dari Ibuk PKK Desa Tebias, sangat berterima-kasih dan berharap semoga program PMT dapat terlaksana secara rutin serta terus ditingkatkan, mengingat program PMT sangat Positif bagi warga masyarakat seperti Kami yang jauh dari Pusat Kota dan berkemampuan ekonomi terbatas ungkap warga.

Kades Tebias Nazaruddin saat dijumpai dan diminta tanggapannya menjelaskan, kegiatan PMT sudah cukup lama diprogramkan, alhamdulilah dengan menggunakan Anggaran DD ( Dana Desa ) yang tidak seberapa, kegiatan yang tepat sasaran dan menyentuh langsung segi kehidupan warga masyarakat luas dapat terlaksana kata Nazar panggilan Sang Kades. ( AT )

banner 336x280
Baca Juga  Siap Masuk Ke Ranah Hukum Kadiskes Dan Sekdis Kabupaten Cirebon, Bila Hingga Bulan September 2023 Tidak Didistribusikan Antropometri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *