Diskatan kabupaten Kuningan Gelar Gerakan Pangan Murah,Dalam Rangka Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Adha Tahun 2024

Pemerintahan12 Views
banner 468x60

 

Kuningan,Busernusantrasorottv.com,Pemerintah Kabupaten Kuningan melaui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar Gerakan Pangan Murah di halaman Desa Japara kecamatan Japara, Selasa (04/06/2024).

banner 336x280

 

Gerakan Pangan Murah ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mengendalikan harga pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Idul Adha 2024.

Sekertaris daerah kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rahmat Yanuar, M.Si. kadis ketahanan pangan dan pertanian Dr. Wahyu Hidayah, M.Si.dinas ketahanan pangan dan pertanian yang mewakili Provinsi Jawa barat,camat Japara Iman pirmansyah, S.Stp.Kepala desa Japara Uu Nurpadi, turut hadir dan menyaksikan kegiatan Gerakan Pangan Murah(GPM).

 

Sekertaris daerah kabupaten Kuningan Dr. Dian RY, dalam sambutannya mengatakan,kegiatan yang dilakukan pemerintah kabupaten Kuningan ini adalah rangkaian kegiatan yang melibatkan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Kuningan dalam mengendalikan inflasi dan menjaga ketersedian pasokan bahan pangan menjelang hari raya Idul Adha.

 

Gerakan Pangan murah yang di selenggarakan dinas ketahan pangan dan pertanian kabupaten Kuningan di kecamatan Japara itu yang pertama, selanjutnya akan di gelar di kematan Ciwaru,kecamatan Cibingbin. Paparnya.

 

“Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) ini merupakan gerakan yang di selenggarakan di Desa Japara,kecamatan japara.Semoga kegiatan hari ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergitas dalam menjaga ketersedian dan harga pangan murah.Dan kegiatan hari ini dapat memberikan manfaat yang besar dalam pengendalian inflasi di daerah kecamatan Japara tercinta ini,”ungkap Dian.

 

Ditempat yang sama, Kadis Ketahanan Pangan kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si. mengatakan,

harga produk pangan pada kegiatan ini dijual lebih murah 20% dari harga dasar, produk yang dijual diantaranya beras, gula, minyak goreng, telur, daging ayam, daging Sapi, bawang merah, tomat (produk petani lokal).

Baca Juga  BUPATI SAMOSIR IKUTI IBADAH JUMAT AGUNG BERSAMA UMAT KATOLIK ST. ANTONIO MARIA CLARET TOMOK

 

“Kegiatan ini merupakan sinergitas bersama dalam mengendalikan harga dan ketersediaan pasokan pangan untuk masyarakat.” Tuturnya.

 

Camat Japara, Iman Pirmansyah menambahkan,” saya ucapkan terima kasih kepada dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Kuningan, yang mana dalam melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GMP) di desa Japara Kecamatan Japara.”

 

“suatu kebahagian buat kami atas kepercayaan dalam kegiatan ini di laksanakan di desa Japara,kecamatan Japara, sebagai desa pertama di tiga titik di kabupaten kuningan.Dalam kegiatan ini saya mengapresiasi kepada dinas pertanian dan ketahanan pangan, karena warga kecamatan Japara merasa senang dan terbantu.” Tuturnya.

 

“Dengan di adakan nya Gerakan Pangan Murah, saya sangat senang, dan saya ucap kan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Kuningan,yang sudah menggelar kegiatan ini karena dapat membatu penekanan harga lebih murah di banding harga pasar.” Tutur salah satu warga desa Japara.

 

(WR)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *