Dit Binmas Polda Jabar Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas Di Polres Cirebon Kota

Polisi6 Views
banner 468x60

Buser Nusantara Sorot TV – POLRES CIREBON KOTA,-Dalam rangka menjalin silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat serta mensosialisasikan upaya menangkal tindakan kenakalan remaja yang terjadi di lingkungan sekolah.

Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Jabar melaksanakan kegiatan yang bertajuk “Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK)”.

banner 336x280

Kegiatan berlangsung di Aula Sanika Satyawada Polres Cirebon Kota, pada hari Selasa (10/9/23).

Dalam kegiatan tersebut diisi oleh Kabag Binopsnal Dit Binmas Polda Jabar AKBP Sunarya, S.pd., M.M. sebagai pemateri dan dihadiri oleh beberapa unsur tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh daerah di wilayah Kota Cirebon, antara lain : Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto S.Ik.,M.M.,Sekda Kota Cirebon Drs. Agus Mulyadi, M.,Si, Kakesbangpol Kota Cirebon, Drs. Buntoro Tirto, Ap.,M.H.,Kasubkoor Satpol PP Kota Cirebon Drs. Herbinawan., Kasat Binmas Polres Cirebon Kota Akp Sudarsono S.H.,Serta Perwakilan MUI Kota Cirebon Ustad Jaelani, paparnya.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Sunarya menyampaikan beberapa hal dalam materinya, antara lain :
– Pencegahan terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)
– Pentingnya saling menghormati antar sesama
– Pencegahan dan mengatisipasi perundungan yang terjadi di lingkungan sekolah dan masyarakat
– Peran Masyarakat dalam mencegah tindak pidana TPPO
– Tindakan Preventif dan Responsif mengatasi masalah yang terjadi dimasyarakat.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto S.Ik.,MM mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah dalam rangka silaturahmi serta upaya menjalin sinergitas antar pemangku kepentingan dan masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas di wilayah Kota Cirebon tetap aman, ucap Kapolres.

“Melalui forum silaturahmi kamtibmas ini kita wujudkan kerjasama polri dengan masyarakat dalam memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota tetap aman dan kondusif,” ujarnya

Baca Juga  Ngopi Bareng Bhabin Karyamulya Polres Cirebon Kota Polsek Kesambi Jalin Komunikasi Warga

“Polri tidak bisa bekerja sendiri untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif tanpa bantuan dan kerjasama dari pemangku kepentingan serta masyarakat”, timpal Kapolres Cirebon Kota.

(M.Budi)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *