TERKAIT DUGAAN KASUS MARK UP DANA DESA LUBUK BALAM MASIH MENUNGGU HASIL AUDIT INSPEKTORAT B/U

Berita26 Views
banner 468x60

 

BENGKULU UTARA,busernusantarasorottv Terkait Dugaan Kasus Mark Up Anggaran Dana Desa (DD) Lubuk Balam Kecamatan Air Besi, Dimana Saat ini Masih Berlangsung Di Inspektorat Daerah Bengkulu Utara, Dan Masyarakat Masih Menunggu Hasil Proses Kasus Tersebut.

banner 336x280

 

”Minggu ini Kita Akan Cek Fisik Dan Pembelanjaan Pembukaan Badan Jalan, Pembangunan Jembatan Gantung Dan Poin-Poin Yang Berkaitan Dengan Laporan Tersebut”Ungkap Nopri Silaban Di Ruang Kerjanya 7/10/2023 Kemarin Pada Wartawan,”Dikutif Dari harianrakyat.online

 

Besaran Dugaan Mark Up Dana Pembukaan Badan Jalan desa Lubuk Balam Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Tahun Anggaran 2022 Diduga encapai Rp 226.775.000,-00. Dari Total Anggaran Sebesar Rp 286.775.000,-00. Yang Tertuang Dalam Lampiran Surat Laporan Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi LSM BU Nomor : 01/A.LSM-LP/BU/IX/2022 Yang Sudah Satu Tahun Berjalan Sampai Dengan Hari ini Senin Kemarin 9 Oktober 2023, Pelapor Masi Menunggu Hasil Audit Investigasi Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

 

Dugaan Job Dobel, Jabatan Sekretaris Desa Lubuk Balam, Mencapai Puluhan Juta Rupiah Selama Jabatan Berlangsung. Dugaan Fiktif Pelaksanaan Penjaringan Dan Penyaringan Perangkat Desa Dan Dugaan Pembangunan Jembatan Gantung Dikerjakan Tidak Sesuai Dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB), Spesifikasi Dan Gambar, Hingga Diduga Kuat Telah Merugikan Anggaran Dana Desa 2021 Mencapai Ratusan Juta Rupiah, Fisik Jembatan Juga Sudah Hancur Dan Jatuh Ke Sungai, Itu Diduga Kuat Kontruksinya Tidak Baik.

 

“Dalam Hal ini, Warga Dan Masyarakat Masih Menunggu Hasil Audit Investigasi Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Secara independen, Profesional, Transparan Dan Akuntabel, Terkait Dengan Dugaan Mark Up Dana Pembukaan Badan Jalan Hingga Ratusan Juta Dan Lain-Lain Yang Tertuang Dalam Laporan Dugaan Korupsi Tahun Anggaran 2020-2021, 2022,”Ujar Pelapor 9/10/2023.Pada Media.

Baca Juga  GUNA PENINGKATAN PROFESIONALISME PEMDES TALANG PASAK GELAR PELATIHAN PERANGKAT DESA

 

(BuserB/U)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *