GELOMBANG LAUT MENGGANAS, KELOMPOK NELAYAN SEBELAT KEC PUTRI HIJAU BERHARAP PENERINTAH PUSAT DAN DAERAH BUAT PEMECAH OMBAK

Berita3 Views
banner 468x60

PUTRI HIJAU B/U : busernusantarasorottv.com-Kelompok Nelayan sumber makmur pasar sebelat kecamatan putri hijau , Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu meminta Pemerintah membangun pemecah ombak atau gelombang untuk tempat berlindung perahu saat berlabuh.

“Kondisi saat ini kita harus ekstra kerja keras karena usai mencari ikan di tengah laut, kita juga harus menjaga perahu agar tidak rusak dihantam gelombang saat berlabuh,”kata ketua kelompok nelaian Sumber Makmur Syaprianto.Sabtu(22/6/2024).

banner 336x280

Syaprianto berharap dengan kondisi saat ini sangat memperihatinkan, dimana kapal nelayan tidak dapat masuk atau keluar, kesulitan untuk menempatkan perahu mendarat karena ketingian untuk memakirkan perahu dari air laut ke daratan mencapi ketinggian 2 meter

“Ia ketingian tempat perahu mendarat juga sering abrasi untuk itu, harapanya pemerintah pusat Provinsi hinga kabupaten supaya dapat membangun penahan abrasi yang semakin hari semakin bertambah ,saat ini sudah tergerus oleh air laut lebih kurang 100 meter,”kata Syaprianto.

Sementara Kepala Desa Pasar Sebelat Zamhari menuturkan kelompok nelayan Sumber Makmur, meminta kepada pemerintah untuk membangun tembok pemecah gelombang laut.

Pasalnya sejauh ini para nelayan setempat hanya berlabuhkan perahu motornya di bibir pantai untuk berlindung dari amukan gelombang air laut.

“Ia pemerintah untuk membangun tembok pemecah gelombang laut, supaya tempat perahu nelaian mendarat tidak terjadi abrasi akibat amukan gelombang air laut,”kata Zamhari.”

(Thomas/BU)

banner 336x280
Baca Juga  DUGAAN MALPRATEK RSUD ARGA MAKMUR KETUM OMBB MEMINTA PIHAK POLDA BENGKULU MENINDAK LANJUTI LAPORAN KASUS TERSEBUT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *