HUT RI KE 78 RUTAN KELAS 2B BALIGE GELAR UPACARA BENDERA

banner 468x60

TOBA,Buser Nusantara sorot TV-Dalam Rangka Memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78,Jajaran Petugas Rumah Tahanan kelas 2b Gelar upacara kenaikan Bendera merah putih yang dihadiri oleh Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus selaku Inspektur upacara dan Wakil Bupati Toba Tony Simanjuntak bersama jajaran Pemda Toba,serta jajaran Forkopimda yang dihadiri langsung oleh Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Kepala PN Balige Kelas II Evelyne Napitupulu, Plt Kepala Kejari Toba Samosir Hendra A. Ginting, Pabung Kodim 0210/TU Mayor Inf K. Napitupulu dan tamu undangan lainnya. (17/08/2023)

Bupati Toba pimpin jalannya Upacara Pemberian Remisi bagi Narapidana dan Anak Binaan dan bacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang menyampaikan ucapan “Selamat atas Remisi Tahun ini” kepada 175.510 orang Narapidana se-Indonesia yang mendapat remisi yang diantaranya 172.904 orang mendapat Remisi Umum I (pengurangan sebagian) dan yang mendapat Remisi Umum II, di mana setelah mendapat Remisi ini dinyatakan langsung bebas sebanyak 2.606 orang. Bupati Toba juga berikan arahan kepada WBP agar dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik selama menjalani pembinaan di Rutan Balige.

banner 336x280

Pemberian Remisi kemudian ditutup dengan penampilan Yel-Yel oleh Warga Binaan Pemasyarakatan yang penuh semangat dan persembahan lagu-lagu penyemarak Hari Kemerdekaan.

Karutan kelas 2b balige Hendri alfa edison damanik SH bersama Ka.KPR kemudian mengajak Bupati Ir poltak sitorus bersama jajaran untuk melihat budi daya ternak burung puyuh yang diternakkan oleh warga binaan,Karutan menyampaikan bahwa budi daya ternak burung puyuh ini merupakan bentuk pembinaan yang berguna sebagai pembelajaran dan bekal bagi warga binaan ketika bebas nanti.(pebri manurung)

banner 336x280
Baca Juga  TINGKATKAN KAPASITAS INSTITUT DAN SDM, BUPATI SAMOSIR TEKEN MoU DENGAN USU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *