ISU BEREDAR HONOR GURU SILUMAN LOLOS SELEKSI VERIFIKASI ADMINISTRASI PPPK 2023 DI PROPINSI BENGKULU 

Berita8 Views
banner 468x60

 

BENGKULU, Busernusantarasorottv-Sungguh Miris Memang, Beredar Kelulusan Administrasi PPPK 2023 Yang Diduga Berasal Dari *Honorer Siluman* Namun Itu Semua Justru Mengorbankan Tenaga honorer sebenarnya yang sudah bekerja selama Bertahun-Tahun.

banner 336x280

 

Seperti informasi yang diterima oleh beberapa Wartawan di Kabupaten Kaur yang menyebutkan bahwa terdapat tenaga honorer di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kaur yang justru lolos seleksi administrasi PPPK Guru 2023 pada sebuah sekolah.Dilansir Dari radarkur.co.id

 

Anehnya, akibat hal itu mengorbankan honorer guru selama ini bertugas di sekolah itu.

 

Kabar tentang adanya ‘honorer siluman’ yang lolos seleksi administrasi PPPK 2023 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaur itu merebak dengan cepat.

 

Pesan berantai via WhatsApp yang diterima kalangan wartawan menyebutkan bahwa pihak lain yang lolos seleksi administrasi PPPK dengan mencantumkan pengalaman kerja sebagai guru di sekolah tersebut, seperti sengaja diloloskan.

 

Pasalnya, agar bisa lolos maka perlu ada surat keterangan pengalaman kerja dari dinas terkait yang ditandatangani atasan langsung, yakni kepala dinas.

 

Pesan tersebut mempertanyakan kenapa honorer yang tidak masuk dalam dapodik di sekolah justru lolos seleksi administrasi PPPK.

 

Sedangkan honorer guru yang bertugas di sekolah itu justru tidak lolos, padahal mereka jelas sudah masuk dalam dapodik.

 

Dalam pesan WA tersebut juga menyampaikan adanya guru sekolah swasta yang tidak pernah mengajar di SD negeri, malah masuk Dapodik SD negeri.

Mereka menduga operator Dapodik yang melakukan penipuan data untuk kepentingan tes PPPK.

 

“Assalamualaikum selamat pagi pak. Aku menyampaikan keluhan dan mohon berkenan menindaklanjutinya. Setelah pengumuman kelulusan administrasi p3k guru, menurut saya banyak sekali keganjilan ditemukan. Calon p3k yg tidak pernah mengajar pada suatu sekolah negeri, tetapi lulus dalam seleksi administrasi (padahal aturannya sangat jelas, harus masuk dapodik sekolah, dan mengajar di sekolah itu),” bunyi pesan via WhatsApp tersebut.

Baca Juga  BEATHOR PDI-P : WAPRES MA,ARUF AMIN DIDORONG MIMPIN REVOLUSI TURUNKAN JOKOWI

 

“Hal ini sangat merugikan bagi kami yang benar-benar mengajar di sekolah selama ini. Sebagai kontrol masyarakat, mohon berkenan menindaklanjutinya,” demikian bunyi pesan whatsapp tersebut yang diterima radarkaur.co.id. (nama narasumber sengaja tidak disebut demi menjaga kerahasiaan identitas).

 

Dikonfirmasi, Kepala Dinas Dikbud Kaur Sumari M.Pd mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti.

 

Ia mengakui akan melakukan konfirmasi terhadap kepala sekolah yang bersangkutan.

 

Sebagaimana diketahui berdasarkan pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK 2023 di Kabupaten Kaur dari 1.033 pelamar yang telah menyampaikan berkas terdapat ada 145 Pelamar PPPK Yang Tidak Mememnuhi Syarat.”Demikian.

 

(Buserbkl)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *