Penyembelihan Hewan Qurban di Masjid Nurul Huda, Kebagusan Raya Jakarta Selatan pada Idul Adha 1445 H

Berita20 Views
banner 468x60

Jakarta Selatan,Busernusantarasorottv.com– Masjid Nurul Huda di Kebagusan Raya kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada tanggal 17 Juni 2024 yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1445 H. Ketua panitia qurban, H. Sabililah, menyatakan bahwa setiap tahunnya, antusiasme masyarakat untuk menitipkan hewan qurban mereka di Masjid Nurul Huda terus meningkat. Pada tahun ini, jumlah hewan qurban yang disembelih mencapai 16 ekor sapi dan 24 ekor kambing.

Dalam pertemuan dengan awak media, H. Sabililah mengungkapkan rasa syukurnya atas meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap panitia qurban Masjid Nurul Huda. “Alhamdulillah, dari tahun ke tahun, rutinitas ibadah masyarakat untuk menitipkan hewan qurban terus meningkat. Pada tahun ini, kita menerima 16 ekor sapi dan 24 ekor kambing untuk disembelih,” ujarnya.

banner 336x280

H. Sabililah juga menambahkan bahwa panitia qurban yang bertugas berjumlah 100 orang, yang masing-masing memiliki tugas dan tanggung jawab yang sudah ditentukan, termasuk dalam proses penyembelihan. Hal ini memastikan bahwa seluruh proses penyembelihan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan syariat Islam.

Senada dengan pernyataan H. Sabililah, H. A. Madinah, perwakilan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Huda, juga mengonfirmasi jumlah hewan qurban yang akan didistribusikan. “Benar, ada 16 ekor sapi dan 24 ekor kambing yang akan didistribusikan ke delapan RT. Kami juga telah menyiapkan 1500 kupon yang akan dibagikan ke masing-masing RT,” kata H. A. Madinah.

Harapan Ketua Panitia dan DKM Masjid Nurul Huda adalah untuk terus menjaga kepercayaan masyarakat sekitar masjid dan masyarakat luas pada umumnya. Dengan persiapan yang matang dan kerja sama yang baik antara panitia dan masyarakat, diharapkan kegiatan penyembelihan hewan qurban tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan penuh berkah.

Baca Juga  UNTUK MELANCARKAN AKTIVITAS KERJA PENGAWAS SEKOLAH 30 UNIT TORNAS AKAN DI BAGIKAN 

Penyembelihan hewan qurban di Masjid Nurul Huda bukan hanya merupakan bentuk ibadah dan ketaatan kepada Allah SWT, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan di antara masyarakat. Dengan semangat gotong royong dan keikhlasan, kegiatan ini diharapkan dapat membawa manfaat dan berkah bagi seluruh warga sekitar.

Mari kita sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, dengan penuh syukur dan semangat berbagi, semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita semua. Aamiin. (Udin)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *