KADES DLS BERDALIL : KONDISI AIR KOLAM BELUM NORMAL, BIBIT IKAN DESA ALUN (2)

banner 468x60

 

BENGKULU UTARA, Busernusantarasorottv.com– : Gencarnya program Pemerintah pusat Menggelontorkan berbagai program melalui Dana Desa, khususnya program Ketahanan pangan merupakan salah satu tujuan pembangunan desa yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

banner 336x280

Ketahanan pangan merupakan kecukupan pangan bagi seluruh warga masyarakat desa, kemandirian pangan desa, dan terbebasnya desa dari kerawanan pangan. Untuk mewujudkan ketahanan pangan, desa dapat memanfaatkan dana desa yang dialokasikan oleh pemerintah pusat.

Pemdes Desa lubuk Sematung kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP). Mengingat berkejaran dengan waktu program ketahanan pangan Desa lubuk Sematung mengalami kekurangan debit air, sehingga penebaran bibit ikan di tebar dikolam sementara,”meningat kolam yang disepakti itu debit arnya masih kurang sehingah apabelah debit air itu sudah normal bibit ikan di penapungan sementara akan kita pindahkan,”Katanya.

“Iya sehinga bibit ikan di kolam sementara dapat kita pindahkan ke kolam desa lubuk semantung kalu debit airnya sudah normal,”Dalil Kades Zainal.

(BuserBU)

banner 336x280
Baca Juga  BERLAYAR PERDANA, KMP JURUNG-JURUNG DISAMBUT BUPATI SAMOSIR DAN WABUP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *