Kades Gemuruh Dan Perangkat, Sisihkan Gaji Setahun Untuk Kaum Dhuafa

Pemerintahan49 Views
banner 468x60

 

Karimun, Kuba BusernusantarasorotTV.com-Disamping melaksanakan aktifitas Safari Ramadhan dibulan yang penuh dengan keberkahan, Kades Gemuruh beserta Perangkat, Sabtu ( 06/04 ) di Gedung Tok Macang, melibatkan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat, juga memberikan Sedekah berupa Zakat Penghasilan Kades dan Perangkat, dua setengah persen selama satu tahun yang diberikan kepada 8 Asnap, Dhuafa yang terdiri dari para Lansia dan Fakir Miskin serta Anak Yatim.

banner 336x280

 

Menurut Kades Gemumuh Ari Supriadi Nurfaizal. SE didampingi Ketua BPD Taruna dan LPM Ruslan beserta salah-seorang Tokoh Agama Agusman Daud dihadapan para Asnap dan Dhuafa dalam sambutannya mengemukakan, pertama-tama Kami mengucapkkan selamat datang kepada Bapak-Bapak dan Ibuk-Ibuk serta anak-anak ku sekalian, yang telah meringankan langkah, menyempatkan watu hadir di Gedung Tok Macang, semoga silaturahmi Kita yang telah terbina dengan erat selama ini dapat terus berlanjut kata Ari Panggilan Akrab Sang Kades Gemuruh.

Pemberian Sedekah ini Kita lakukakan setelah beberapa hari Kita melakukan Safari Ramadhan di empar Masjid dan tujuh Surau di wilayah koordinasi Desa Gemuruh jelas Ari sang Kades.

 

Dari potongan zakat penghasilan selama satu tahun tersebut, telah terkumpul dana sebesar Rp.10.500,000,- dan dari jumlah dana tersebut Kita serahkan kapada 8 Asnap dan Dhuafa, baik kepada para Fakir Miskin, Anak Yatim Piatu dan Para Lansia ujar Kades.

 

Sedekah yang Kita berikan bersifat Swadaya, karena tidak menggunakan dana Desa dan Anggaran Dana Desa dari Pemerintah ucap Kades.

 

Kegiatan Berbagi Kepada sesama, sewajarnya secara Spiritual jelas meningkatkan keimanan dan taqwa Kita kepada Allah, Swt, ungkap Kades sambil mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa dibulan yang penuh dengan keberkahan, dan selamat merayakan hari kemenangan Aidil Fitri 1445 H/ 2024 M yang hanya tinggal hitungan hari, semoga Kita semua diberi kemudahan rezki dan kesehatan oleh Allah,Swt. ( AR ).

banner 336x280
Baca Juga  Bupati Serdang Bedagai Menyerahkan Bantuan Sarana Penangkap Ikan dan Mesin Kapal Penangkap Ikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *