Kapolres Cirebon Kota Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Cirebon

Polisi22 Views
banner 468x60

Buser Nusantara Sorot TV – POLRES CIREBON KOTA,-Dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila, Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto S.Ik.,MM beserta Forkopimda Kota Cirebon mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kota Cirebon.

Bertempat di Lapangan Upacara Balaikota Cirebon Jl. Siliwangi No. 84 Kejaksan Kota Cirebon, pada hari Minggu (1/9/23).

banner 336x280

Pada peringatan hari kesaktian pancasila tahun 2023 bertema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”

Pada kesempatan upacara peringatan hari kesaktian pancasila tingkat Kota Cirebon bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Sekda Kota Cirebon Drs. Agus Mulyadi M.Si ,Komandan Upacara (Danup) Pasiter Kodim/0614 Kota Cirebon Kapten Arm. Toto, serta Perwira Upacara (Paup) Kapolsek Utbar Polres Cirebon Kota AKP Iwan Gunawan, SH, jelasnya.

Sekda Kota Cirebon Drs. Agus Mulyadi M.Si menyampaikan dalam Berbagainya bahwa Pancasila adalah dasar negara dan ideologi bangsa yang dicetuskan pendiri bangsa dan sejak kelahirannya sampai hari ini, Pancasila menjadi kekuatan untuk berjuang membangun cita-cita, tegasnya.

“Pancasila juga merupakan pengingat bahwa di tengah semua situasi dan kondisi, kedaulatan Indonesia tetap harus berdasar pada keadilan sosial dan persatuan masyarakat lapisan. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang.
Dalam hal ini, Pancasila perlu dijadikan sebagai titik berangkat sekaligus tujuan pembangunan bangsa dan negara kita”, ucapnya

Dalam kesempatan tersebut juga Sekda berharap pada momentum peringatan hari kesaktian pancasila, Kita semua sebagai anak bangsa harus berkomitmen untuk terus menghadirkan transformasi yang selalu sejalan dengan pesan Bung Karno dalam pidato Lahirnya Pancasila, yaitu “di atas lima dasar Pancasila kita membangun negara Indonesia, kekal dan abadi”.paparnya.

Baca Juga  Polresta Cirebon Gelar Penyuluhan Hukum Bagi Personel

“Mari terus bergerak dan senantiasa menjadikan Pancasila sebagai pemersatu bangsa, menuju Indonesia maju”, ujar Agus Mulyadi.

Dalam pelaksanaan upacara hari kesaktian pancasila tingkat Kota Cirebon tahun 2023,berjalan dengan suasana penuh khidmat. Setelah selesai kegiatan upacara dilanjutkan dengan ramah tamah dan di tutup dengan sesi foto bersama, diakhiri.

 

(M.Budi)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *