Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Berikan Penghargaan Juara 1 Kepada Polres Sibolga

Polisi0 Views
banner 468x60

Sibolga,Busernusantara sorot Tv-Rabu, 16 Agustus 2023 – Kepolisian Resort (Polres) Sibolga meraih Prestasi Gemilang dengan meraih Penghargaan Juara 1 dari 41 Satuan Kerja (Satker) di bawah naungan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sibolga. Penghargaan ini diberikan atas kinerja luar biasa Polres Sibolga dalam Indikator Kinerja Pengelolaan Anggaran (IKPA) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan.

banner 336x280

KPPN Sibolga memberikan penghargaan ini berdasarkan penilaian terhadap delapan Indikator yang sangat krusial, yang kesemuanya harus mencapai nilai sesuai Indikator untuk meraih prestasi ini. Polres Sibolga berhasil menunjukkan prestasi yang membanggakan di setiap Indikator, sebagai berikut :

▫️Revisi Dipa (10%): Polres Sibolga mampu mengelola perubahan-perubahan pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dengan sangat baik, mencerminkan kesiapan mereka dalam menghadapi dinamika anggaran.

▫️Deviasi Halaman III Dipa (10%): Kemampuan Polres Sibolga dalam menangani perbedaan antara rencana anggaran dan realisasi anggaran terbukti menjadi salah satu faktor kunci dalam pencapaian prestasi ini.

▫️Data Kontrak (10%): Polres Sibolga menunjukkan kemampuan luar biasa dalam mengelola data kontrak, menciptakan transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran.

▫️Penyelesaian Tagihan (10%): Dalam menghadapi tagihan, Polres Sibolga membuktikan kecepatan dan ketepatan dalam menyelesaikan pembayaran, menghindari potensi kendala dalam pengelolaan anggaran.

▫️Pengelolaan UP dan TUP (10%): Polres Sibolga berhasil mengelola Uang Persediaan (UP) dan Uang Persediaan Tersangka (TUP) dengan efisien, mengoptimalkan penggunaan anggaran untuk tujuan yang sesuai.

▫️Dispensasi SPM (5%): Kemampuan dalam menangani Surat Perintah Membayar (SPM) yang memerlukan dispensasi terbukti menjadi salah satu keahlian Polres Sibolga dalam mengelola anggaran.

▫️Penyerapan Anggaran (20%): Polres Sibolga berhasil mengoptimalkan penggunaan anggaran yang telah dialokasikan, menjaga tingkat penyerapan anggaran agar tetap optimal.

Baca Juga  Kegiatan Rutin Jumat Curhat Polresta Deli Serdang Untuk dengarkan keluh kesah masyarakat Tanda Kehadiran Polri Setiap Saat

▫️Capaian Output (25%): Dalam mencapai tujuan-tujuan yang telah ditetapkan, Polres Sibolga menunjukkan komitmen dan keberhasilan dalam memberikan hasil yang maksimal.

Kepala KPPN Sibolga menyampaikan apresiasi dan anugerah penghargaan kepada Polres Sibolga atas kinerja yang luar biasa. Penghargaan ini tidak hanya merupakan pencapaian membanggakan bagi Polres Sibolga, tetapi juga menjadi cambuk untuk terus mempertahankan standar tertinggi dalam mengelola keuangan negara. Dengan semangat yang tinggi, Polres Sibolga bertekad untuk terus berkontribusi dalam menjaga kestabilan keuangan negara dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
(L/SMS).

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *