Polres Karimun Gelar Pasukan Ops Ketupat Seligi 2024

Polisi12 Views
banner 468x60

 

Karimun, busernusantarasorottv.com- Polres Karimun Polda Kepri, Rabu ( 03/04 ) menggelar pasukan Operasi Ketupat 2024, yang dilaksanakan di lapangan Apel Bhayangkara Polres Karimun guna memastikan kesiapan seluruh personel mewujudkan arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 H, berjalan aman dan nyaman.

banner 336x280

Menurut Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasan, M.Si yang langsung memimpin Apel yang didampingi Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, SIK, MH, dan dihadiri oleh Ketua DPRD Karimun, Dandim 0317 Tbk, Danlanal Tbk , PJU Polres Karimun, Kapolsek Daratan serta instansi terkait, melakukan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan dari satuan gabungan apel gelar pasukan, merupakan wujud nyata sinegritas Polri dengan Stakholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H dan operasi ketupat Polres Karimun tahun 2024 ini yang dilaksanakan mulai tanggal 04 s/d 16 April 2024.

Dalam kata sambutannya Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si. membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang menyatakan apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Ops Ketupat 2024 sebagai Komitmen nyata sinergitas TNI Polri dengan Stakeholder terkait dalam rangka Pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H kata Wabup.

Selanjutnya, dalam operasi ini, telah dipersiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu, dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya, pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian. Tentunya, pos-pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal jelas Wabup.

Demi kelancaran arus mudik dan balik maka dilakukan pembatasan operasional angkutan barang, terdapat klasifikasi angkutan yang masih diizinkan beroperasi, seperti kendaraan pengangkut BBM, hantaran uang, hewan ternak, pupuk dan bapokting. Pastikan kendaraan-kendaraan tersebut dilengkapi surat muatan yang ditempelkan pada kaca kendaraan sebelah kiri, sehingga mempermudah proses pemeriksaan. Apabila masih ditemukan kendaraan angkutan barang yang masih beroperasi di luar ketentuan, maka segera lakukan penindakan ujar Wabup.

Baca Juga  Selama November 2023 Satres Narkoba Polres Cirebon Kota Amankan 9 Pengedar Narkoba

Sinergi dan koordinasi antara Satgas Pusat, Satgas Daerah, dan stakeholder terkait harus berjalan optimal, sehingga pengguna jalan benar-benar merasa aman dan nyaman ucap Wabup.

Ditempat yang sama Kapolres Karimun AKBP. Fadli Agus, SIK.MH menyatakan, pelaksanaan di Kabupaten Karimun, Polres Karimun telah mendirikan pos yang terdiri dari 7 ( tujuh ) pos pengamanan, 7 (tujuh) pos pelayanan dan 1 (satu) pos terpadu di pelabuhan domistik. Polres Karimun sendiri mengerahkan 250 personel yang tergabung dalam pesonel Polres serta instansi terkait lainnya dalam melaksanakan pengamanan ketupat sejak tanggal 04 April sampai dengan 16 April 2024”, ungkap Kapolres Karimun ungkap Kapolres.

Mari kita laksanakan operasi ini dengan penuh tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat, tingkatkan semangat dan rasa kebersamaan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 dan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel TNI-Polri, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2024, Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi ladang pahala, ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa kata Kapolres.( AR )

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *