Kodim 0615/Kuningan dan Pemerintah Kabupaten Kuningan Gelar Pasar Murah Menyambut Idul Fitri

banner 468x60

Kuningan,busernusantarasorottv.com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kodim 0615/Kuningan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan melaksanakan Pasar Murah untuk masyarakat, Selasa (2/4/2023).

 

banner 336x280

Dalam kegiatan yang digelar di Lapangan Voli Kodim 0615/Kuningan tersebut, disediakan sejumlah komoditas kebutuhan masyarakat. Semua barang-barang tersebut dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasaran.

 

Adapun barang barang tersebut seperti beras, telur ayam, gula pasir, minyak goreng, gas isi ulang ukuran 3 kg, produk produk UMKM Kuciku, dll.

 

Dandim 0615/Kuningan Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan melalui Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Uci Karlan menerangkan, pasar murah ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini kata Kasdim, merupakan perintah dari komando atas dan terselenggara atas kerjasama Kodim Kuningan dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Diskatan, Disperindag, Dinas Peternakan, dan Bulog.

 

“Ini sebagai bentuk kepedulian TNI secara langsung kepada masyarakat di tengah lonjakan harga sembako di pasaran. Pasar Murah ini akan digelar selama 3 hari berturut turut. Dengan tujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk menekan inflasi pangan di wilayah Kabupaten Kuningan,” terang Kasdim.

 

Kasdim berharap kegiatan ini dapat membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama menyambut Hari Raya Idul Fitri.

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah melalui Kabid Cadangan dan Distribusi Pangan, A Setiawan mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan beras sebanyak 10 ton dengan harga jual Rp. 52.000 per 5 kilogram.

 

“Alhamdulillah, antusias warga cukup tinggi. Mereka tidak hanya beli satu karung (5 kg), tapi ada juga yang beli 2 sampai 3 karung beras,” ungkapnya.

Baca Juga  BERLAYAR PERDANA, KMP JURUNG-JURUNG DISAMBUT BUPATI SAMOSIR DAN WABUP

 

Inun salah seorang warga Kelurahan Ciporang mengaku sangat bersyukur dengan adanya pasar murah tersebut. Pasalnya, saat ini harga barang-barang kebutuhan pokok di pasaran naik sejak menjelang bulan puasa ini.

 

”Alhamdulillah ya sangat membantu,” tandas Inun.(WR)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *