Kombes Muji Ediyanto Dirlantas Polda Sumut Akan Lakukan penindakan Pelanggaran lalu lintas

Polisi7 Views
banner 468x60

Medan,Busernusantarasorot tv-Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Muji Ediyanto terjun langsung memimpin Operasi Zebra Toba 2023 di beberapa tempat di wilayah Sumatera Utara. Kamis (7/9/2023).

Beliau melihat masih banyaknya pengendara yang tidak tertib berlalu lintas. Dan untuk mencegah pelanggaran ini serta meningkatkan kesadaran para pengendara akan keselamatan di jalan raya, pihaknya akan melakukan penindakan.

banner 336x280

“Beberapa hari ini sudah gencar kita sosialisasikan Operasi Zebra Toba 2023 baik di jalan maupun penyuluhan ke sekolah-sekolah, namun masih banyak ditemukan pelanggaran, sehingga akan langsung kita lalukan penindakan,” ujar Kombes Muji Ediyanto di hari ke-4 pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023.

Lanjutnya, operasi yang berlangsung sejak Senin tersebut sudah menghasilkan 1.769 tilang, baik menggunakan ETLE (Statis dan Mobile) maupun dengan tilang manual yang dilaksanakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut. Sampai pada Rabu (06/09/2023), pelanggaran terus meningkat setiap harinya.

“Kita akan terus tingkatkan sosialisasi tentang tertib lalu lintas ini, baik kepada pengguna jalan maupun penyuluhan ke sekolah-sekolah untuk menekan jumlah pelanggar lalu lintas yang semakin bertambah,” imbuhnya.

Operasi Zebra Toba 2023 ini lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

“Oleh karenanya, kehadiran seorang pemimpin di lapangan dapat memberikan dampak positif terhadap efektivitas pelaksanaan operasi guna mendorong para anggota/personil untuk bekerja lebih baik dalam menjalankan tugas mereka,” tutupnya.
(L/sms).

banner 336x280
Baca Juga  Respon Cepat Polsek Talun Menindaklanjuti Aduan Adanya Judi Sabung Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *