KOMISIONER KPU BENGKULU UTARA MENGATAKAN ADA 6 PARPOL AJUKAN PEROBAHAN BACALEG : INI PENJELASANYA

Berita16 Views
banner 468x60

BENGKULU UTARA, busernusantarasorottv-Dilansir Dari Salah Satu Media Online Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara Mengatakan, Bahwa,”Resmi Menutup Masa Pencermatan Rancangan Daftar Calon Tetap (DCT). Dari 17 Partai Politik (parpol) Yang ikut Dalam Kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dan Hanya 6 Parpol Yang Mengajukan Perubahan Daftar Bacalegnya. Adapun pengajuan Perubahan Oleh Partai Politik itu Sebagaimana Keputusan KPU Nomor 996 Tahun 2023.

 

banner 336x280

Komisioner KPU Bengkulu Utara Apro Gandi Menyebut Bahwa Pasca Ditutup Secara Resmi Pada Selasa 3 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB, ada 5 parpol Diantaranya Partai Golkar, NasDem, PPP, Perindo Dan Partai Demokrat Mengajukan Perubahan Daftar Bacaleg Mulai Dari Bergantian Bacaleg, Penghapusan, Pergantian Foto Dan Penambahan Gelar. Selanjutnya Pengajuan Tersebut Akan Dilakukan Verifikasi Administrasi Terlebih Dahulu Yang Akan Dimulai Pada Hari Rabu 4 Oktober 2023.

“Untuk Jumlahnya Kita Masih Akan Melakukan Verifikasi Administrasi Yang Dimulai Pada Tanggal 4 Oktober Hingga 18 Oktober 2023,”Kata Apro Gandi.

 

Setelah Dilakukan Verifikasi Administrasi KPU Bengkulu Utara Akan Melakukan Rekapitulasi Vermin Terhadap Pergantian Calon Pada Masa Pencermatan DCT. Pada Tahapan Pencermatan DCT Saat ini Dibagi Dalam Beberapa Tahap, Yaitu Tahapan Penerimaan Pengajuan Perubahan Rancangan DCT Hasil Pencermatan Oleh Partai Politik. Perubahan Tersebut Dapat Dilakukan Oleh Partai Politik Jika Terdapat Perbedaan Tanda Gambar Nomor Urut partai Politik.

Juga Nomor Urut, Nama Lengkap Dan Foto Diri Terbaru Calon Sementara Bakal Calon Anggota Legislatif. Jika Partai Politik ingin Mengganti Bacaleg Diusul Dan Tentunya Berdasarkan Persetujuan Pimpinan Pusat Parpol. Serta apabila ada bacaleg Yang ingin Pindah Daerah Pemilihan (Dapil).

“Penetapan DCT Akan Dilakukan Pada Tanggal 3 Oktober Dan Pengumuman Akan Dilakukan Pada Tanggal 4 Oktober,”Tutupnya.

Baca Juga  Cuaca Panas, BMKG Tanjungpinang Imbau Masyarakat Waspadai Kebakaran Hutan dan Lahan

 

 

(Buserbkl)

banner 336x280

Related Posts

Don't Miss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *