Muscab ke-13 Muhammadyah dan ‘Aisyiyah Lubuk Pakam Berlangsung Khidmat dan Meriah

banner 468x60

Deliserdang,Busernusantarasorot tv-Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Lubuk Pakam melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-13 di Loemapada Cafe, Jl. Bakaran Batu, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Ahad (1/10/2023).
Dalam acara pembukaan hadir Ketua PDM Deli Serdang H Ibnu Hajar SSos SPd bersama jajaran pengurus lainnya, Ketua PDA Deli Serdang Yenni Darmawan, Anggota DPRD Deli Serdang Bayu Sumantri Agung (BSA), Camat Lubuk Pakam Drs Syahdin Setia Budi Pane, Ketua PCM Lubuk Pakam Ir Hendrik Gusman, Ketua PCA Lubuk Pakam Hj Zuraidah Hati SPd, sejumlah sesepuh Muhammadiyah, Pimpinan Ortom se Kecamatan Lubuk Pakam dan ratusan warga Muhammadiyah-‘Aisyiyah Lubuk Pakam.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Ketua PDM Deli Serdang H Ibnu Hajar SSos SPd menyampaikan, bahwa sesungguhnya eksistensi Muhammadiyah Deli Serdang sangat besar dan potensial.
Karena itu ia menghimbau seluruh warga Muhammadiyah dan ‘Aisiyah beserta seluruh ortomnya meningkatkan kekompakan untuk terus memajukan persyarikatan di Deli Serdang.

banner 336x280

“Eksistensi Muhammadiyah Deli Serdang sangat besar. Sekarang tinggal bagaimana kita memaksimalkan potensi itu dengan mendaya gunakan seluruh potensi yang ada sembari meminimalisir konflik internal,” tutur Ibnu Hajar.

Sebelumnya, Camat Lubuk Pakam Drs Syahdin Setia Budi Pane dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kecamatan Lubuk Pakam yang selama ini telah menjadi mitra pemerintah dalam memajukan Kecamatan Lubuk Pakam.

“Kontribusi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Lubuk Pakam sangat besar membantu pemerintah, sesuai dengan taglinenya ‘Memajukan Lubuk Pakam, Mencerahkan Deli Serdang,” kata Syahdin.

Ia juga menyoroti soal degradasi moral yang sekarang menggerogoti generasi muda, khususnya di Kecamatan Lubuk Pakam. Menurutnya semua pihak memiliki tanggung jawab untuk menyiasati persoalan tersebut, terutamanya tentang peran vital kaum ibu.

“Al ummu madrasah al ula. Ibu adalah Madrasah pertama bagi anak-anaknya. Dimana ibulah sebagai sosok pertama yang akan menanamkan norma-norma akhlak dan kebaikan sekaligus menjadi teladan dalam bersikap,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemprovsu bersama Pemkab Samosir Gelar Sosialisasi Zoonosis untuk Pengendalian Penyakit Hewan Menular

“Ibu merupakan seorang figur yang akan menjadi contoh bagi anak – anaknya. Kedekatan fisik dan emosionalnya terjalin secara alamiah sejak mengandung, merupakan faktor utama yang akan menentukan kepribadian dan karakter anaknya. Oleh sebab itu, hendaknya orang tua memberikan kasih sayang kepada anaknya dan menjadi positif bagi anak-anaknya dengan menunjukkan akhlak yang mulia dan menjadi perisai bagi anaknya dari pengaruh lingkungan yang buruk,” imbuhnya.

Sementara itu Anggota DPRD Deli Serdang, Bayu Sumantri Agung kepada media menyampaikan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Cabang ke-13 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Lubuk Pakam.

“Selamat bermusyawarah, semoga nantinya akan melahirkan kepengurusan baru PCM-PCA yang lebih enerjik dalam menjalankan roda organisasi dan bisa merumuskan program-program kerja yang konstruktif dan solutif untuk memajukan Lubuk Pakam,” ujar BSA yang juga pemilik Loemapada Café ini.

Kader Muhammadiyah yang sekarang menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN di DPRD Deli Serdang ini juga berharap warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah beserta seluruh ortomnya mampu membangun soliditas, terutama menyongsong tahun politik 2024 yang tentunya penuh dinamika.

“Mari kita menjaga soliditas. Sekali Muhammadiyah tetap Muhammadiyah,” pungkasnya. (L/SMS).

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *