Pejabat Bupati Kuningan Resmikan Mesjid Jami Darusalam, Desa Partawangunan Kecamatan Kali manggis

Pemerintahan28 Views
banner 468x60

 

Kuningan,Busernusantrasorottv.com- Kamis (20/06/2024) bertempat di Desa Partawangunan, Kecamatan kalimanggis, Penjabat Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, Mpd meresmikan pembangunan Masjid Jami Darussalam. Acara juga dirangkaikan dengan kegiatan halal bi halal bersama perangkat desa dan segenap masyarakat Desa Partawangunan.

banner 336x280

 

Dalam keterangan yang disampaikan Nana Rukmana, Kepala Desa Partawangunan, bahwa pembangunan Masjid Jami Darussalam telah di mulai pada Bulan September tahun 2021.

 

“Dengan kerja keras semua pihak, dengan dana bersumber dari swadaya masyarakat, paguyuban perantauan, CSR dan donatur, total kami membangun dengan biaya dua milyar lebih sehingga Masjid bisa berdiri untuk keperluan umat sekaligus sebagai ikon Keagamaan kebanggaan Desa Partawangunan” Ujarnya.

 

Dalam sambutannya, Iip Hidajat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh yang terlibat dalam pembangunan Masjid Jami Darussalam.

 

“Hal ini menunjukkan kekompakkan, kolaborasi dan suasana gotong royong seluruh lapisan masyarakat Desa Partawangunan sehingga mampu mewujudkan pembangunan masjid yang diimpikan. Salut untuk seluruh masyarakat Desa Partawangunan” Ujar Iip.

 

Dikatakan Iip, bahwa masjid adalah tempat beribadah sekaligus tempat berkumpul bagi masyarakat dalam bermusyawarah. Masjid bukan hanya berperan sebagai tempat beribadah semata, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat Islam.

 

“Maka kita berharap masjid ini dapat memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kerukunan umat. Kita juga berharap, agar kita bersama-sama dapat memakmurkan masjid ini dan menjadikannya sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan kajian ilmu Islam.” Kata Iip.

 

Iip juga berpesan kepada warga masyarakat Desa Partawangunan agar dapat menjaga, memelihara dan memanfaatkan Masjid Jami Darusalam Desa Partawangunan dengan sebaik-baiknya.

 

“Warga masyarakat sudah hebat dengan bersama-sama gotong royong membangun masjid, saat ini adalah waktunya untuk menjaga dan merawat sehingga kebermanfaaatannya dapat terus dirasakan oleh anak cucu kita. Bukan hanya mendirikannya saja, namun tanggung jawab besar bagi kita bersama adalah untuk memelihara dan memakmurkannya” Pinta Iip.

Baca Juga  PEMDES KARANG SUCI KECAMATAN KOTA ARGAMAKMUR LAKSANAKAN GELAR PELATIHAN SISKEUDES ONLINE

 

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasati Masjid Jami Darussalam dan doa bersama guna mengambil berkah.

 

Menurut kiyai Yusup Arozi selalu ketua panitia menerangkan, peresmian mesjid Darusalam Desa Partawangunan di awali dengan peresmian oleh Pj Bupati, lanjut sunatan masak, pentas seni dan budaya, lanjut malah hari tausiah oleh kiyai Haji Fiqri. Pungkasnya.

(wR)

banner 336x280

Related Posts

Don't Miss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *