Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Komunitas Purnabakti Kepala Desa Seluruh Indonesia (Kompakdesi) Kabupaten Cirebon Tahun 2023-2028

banner 468x60

Cirebon, busernusantarasorotTV-DPC Komunitas Purna Bakti Kepala Desa dan Lurah Seluruh Indonesia (Kompakdesi) Kabupaten Cirebon periode 2023-2028 resmi dilantik dengan tema “Bersama Kompakdesi Bergerak Untuk Kemajuan Kabupaten Cirebon” oleh Ketua DPD Kompakdesi Jawa Barat, di Pendopo Bupati Cirebon (2/8/23).

Dalam acara pelantikan tersebut, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, Ketua DPP Kompakdesi, Ketua DPD Jabar Kompakdesi dan seluruh pengurus dan anggota Kompakdesi Kabupaten Cirebon, selain itu dihadiri juga perwakilan Kompakdesi dari Kerawang, Subang, Indramayu, Bandung, Garut dan Daerah lainya.

banner 336x280

Ketua Kompakdesi DPD Jawa Barat, Yanti Susilawati usai melantik Pengurus DPC Kompakdesi Kabupaten Cirebon mengatakan, saya ucapkan banyak terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Cirebon serta Forkopimda Kabupaten Cirebon yang luar biasa perhatiannya kepada para purna Kepala Desa yang ada di Kabupaten Cirebon sampai saya terharu.

“Mudah-mudahan di Kabupaten lain juga kita punya ibu Wakil Bupati dan Bapak Bupati serta Forkopimda yang bisa memotivasi kita.” katanya.

Ketua DPP Kompakdesi Dadang, dalam sambutanya menuturkan, alhamdulilah acara pelantikan Kompakdesi DPC Kabupaten Cirebon dihadiri hampir semua perwakilan pengurus Kompakdesi Jabar dan Kompakdesi Kabupaten Cirebon terlihat sangat antusias dan kompak sekali.

Menurutnya, Kepala Desa itu garda terdepan untuk pelayanan publik, pengabdiannya tiada henti untuk kejayaan NKRI.

“Untuk itu seharusnya Pendamping Desa alangkah baiknya manfaatkan para Mantan Kepala Desa, karena tahu seluk-beluk masyarakat Desanya.” paparnya.

Kita sudah audensi dengan DPR RI agar perhatikan mantan-mantan Kepala Desa, supaya ada anggaran stimulan atau gaji tiap bulan.

“Kompakdesi sudah terbentuk di 15 provinsi yang jumlah anggotanya sampai saat ini sekitar 42 ribu anggota.” jelas Dadang.

Sementara itu Bupati Cirebon Haji Imron M.Ag mengatakan, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Cirebon mengucapkan selamat kepada Kang Carkim dan jajarannya yang baru saja dilantik sebagai pengurus Kompakdesi DPC Kabupaten Cirebon.

Baca Juga  169 KPM TERIMA BANTUAN KETAHANAN PANGAN BULOG DAN BLT DD TAHAP III TAHUN 2024, YANG DISALURKAN PEMDES SIDO LUHUR KEC.PADANG JAYA B/U

“Kami berharap bahwa kepengurusan Kompakdesi Kabupaten Cirebon ini bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon.” jelas Haji Imron.

Saya banyak berharap di Kompakdesi ini, karena adalah Kuwu yang merupakan garda terdepan di Daerah dan mengetahui seluk-beluk permasalahan yang ada di masyarakat.

“Maka kami kepada Kang Carkim beserta jajaran setelah dilantik langsung bekerja, jangan setelah dilantik tidak bekerja karena saya yakin kepengurusan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dan Pusat adalah orang-orang hebat.” ungkapnya.

Ketua DPC Kompakdesi Kabupaten Cirebon, Muhamad Carkim SH usai acara kepada Awak Media mengatakan, kami para mantan Kuwu Kabupaten Cirebon punya wadah yaitu Kompakdesi, semoga di Kompakdesi ini bisa meneruskan jalinan silaturahmi kami dan juga bisa meneruskan ikut membantu kemajuan Desanya masing-masing yang pastinya dulu di jamanya menjadi garda terdepan ikut berjuang.

“Kita tidak pernah lelah untuk memajukan Desa yang ada di Kabupaten Cirebon dan ikut memberdayakan anggota, sedangkan anggotanya sendiri ada sekitar 8 ribu yang ada di Kabupaten Cirebon itu kalau kita lihat dari Mulai silsilah.” pungkas Carkim.
(Bams/MB)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *