PEMDES AIR SEBAYUR KEC.KETAHUN GELAR SOSIALISASI HUKUM PADA MASYARAKAT

Berita31 Views
banner 468x60

 

BENGKULU UTARA : busernusantarasorottv.com,”Pemdes desa air sebayur kecamatan ketahun kabupaten Bengkulu utara mengadakan pelatihan penyuluhan sosialisasi masyarakat bidang hukum.

banner 336x280

 

Dengan narasumber dari pihak kepolisian kapolsek Ketahun Iptu Freddy Simaremare,dengan peserta warga masyarakan desa air sebayur,”Kata Kades Haryono.

 

Haryono menambahkan, tujuan pelaksanaan Penyuluhan Hukum ini adalah untuk mewujuudkan kesadaran dan kepatuhan hukum Peraturan Perundang-undangan bagi masyarakat.

 

Sehingga setiap anggota masyarakat menyadari dan menghayati Hak dan Kewajibannya sebagai warga negara dan dapat mewujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Ia seperti apa yang di sampaikan oleh Kapolsek ketahu Iptu Ferddi Simaremare,SH saat memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang hukum.

 

Sesuai Pasal 1 Peraturan Menteri Hukum dan HAM yang dimaksud Penyuluhan Hukum adalah salah satu kegiatan penyebar luasan informasi dan pemahaman terhadap norma Hukum dan Peraturan Perundang-undangan.

 

“Ia guna mewujudkan dan mengembangkan kesadaran hukum masyarakat sehingga tercipta Budaya Hukum dalam bentuk tertib dan taat atau patuh terhadap norma Hukum dan Peraturan Perundang-undangan,”Kata Kades,”Demikian.

 

(BuserBU)

banner 336x280
Baca Juga  TUNGGAKAN PESERTA BPJS MENCAPAI 25 TRILIUN DIHARAPKAN PESERTA SEGERA MELUNASI KALAU TIDAK : INI PENJELASANYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *