PERJALANAN SEORANG JURNALIS YANG PENUH RINTANGAN DAN TANTANGAN DARI OKNUM OKNUM BERJIWA AROGANSI

Berita50 Views
banner 468x60

BENGKULU,busernusantarasorottv-Itu Tidak Dipungkiri Perjalanan Seorang Jurnalis Atau Wartawan Yang Penuh Liku Liku Dan Tantangan Dilapangan, Sering Terjadi Mendapatkan Perilaku Dari Oknum Oknum Kontraktor, Oknum Kades Dan Perangkat Desa Yang Kurang Menyenangkan Dan Kurang Bersahabat, Mereka Menyambut Kehadiran Wartawan Ormas Juga LSM Dengan Nada Arogansi, Acuh Tak Acuh Termasuk Ada Juga Oknum Oknum Para Pejabat Yang Berjiwa Arogan Bergaya Preman, Seakan Akan Bersih Dari Segala Permasalahan, Ini Menunjukan Masih Banyak Oknum Oknum Tersebut Belum Memahami UU Pers Atau Memang Tidak Mau Memahami UU Pers.”Ujar Sosok Jurnalis Senior Provinsi Bengkulu.

“Contoh” Akhir Akhir ini Kita Semua Sudah Tahu Jurnalis Di Kasari Atau Di Intimidasi, Bahkan Di Jebak, Baik Di Media Online Cetak Dan Media Eletronic Misalnya, Wartawan Bahkan Ormas Dan LSM Sering Mendapat Prilaku Dari Oknum Oknum Yang Tidak Bersahabat Dan Arogansi Sungguh Miris Bukan.?,” Ujarnya.

banner 336x280

Yang Lebih Hebatnya Lagi,”Para Oknum Tersebut Saat Dikunjungi Awak Media Untuk Konfirmasi Atau Untuk Mengklarifikasi Atas Temuan Temuan Yang Didapat Dilapangan Oleh Wartawan, Justru Oknum Tersebut Menghidar Untuk Bertemu Dengan Berbagai Dalil Dan Alasan. Juga Ada Yang Spontanitas Berkata, “Ada Apa Kamu Kemari, Ada Urusan Apa, Semua Pekerjaan ini Sudah Kami Kerjakan Sesuai Aturan Dan Ini Bukan Urusan Anda, Kalau Mau Di Beritakan Silakan Saya Tidak Takut, Begitulah Nada Nada Arogan Yang Sering Didapati Awak Media Dilapangan.”Nah, Begitu Dinaikan Temuan Tersebut Mulai Para Oknum Itu Keteteran, Lucu Kan.? Begitu Juga Oknum Oknum Kades, Banyak Yang Berjiwa Arogansi, Begitulah Suka Dukanya Para Jurnalis Dilapangan. Kadang Bertemu Juga Oknum Kades Yang Baik,”Pungkasnya.

Beda Lagi Tanggapan Sala Satu Oknum Mantan Kades,”Yang Namanya Enggal Di Publikasikan.”ia Mengatakan, Sebenarnya Tidak Ada Kades Yang Arogan Sepanjang Oknum Wartawan Tersebut Kehadiranya Dengan Baik Dan Etik Yang Baik Pula, Waktu Saya Masih Jadi Kades Saya Pernah Di Datangi Wartawan Yang Arogan, Bahkan Ngancam Mau Beritakan, Mengatakan Ini Gak Benar, Itu Salah Lah Dan Lain Sebagainya. Ya Tapi Sudalah, Itu Semua Perjalanan Hidup Masing Masing, Semoga Kedepanya Ada Jalin Kerja Sama Yang Baik Antara Kades, Masyarakat Juga Penegak Hukum, Saya Sudah Tua Banyak Makan Pengalaman Saat Saya Masih Kades Dulunya, Kalian Yang Muda Muda Ini Jalankan Profesinya Dengan Baik Dan Jujur, Jauhi Segala Bentuk Penyimpangan, Benar Tulislah Benar, Salah Tulislah Salah Namun Berikan Solusinya.”Tutup Mantan Kades.

Baca Juga  BPK AKAN TURUN MELAKUKAN PEMERIKSAAN PENGGUNAAN ANGGARAN TAHUN 2023

(ThomasBuserBkl)

banner 336x280

Related Posts

Don't Miss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *