PJ Bupati,Melantik Pengurus POKDARWIS dan Komite EKRAF Kabupaten Kuningan

Berita3 Views
banner 468x60

 

Kuningan,Busernusantrasorottv.com– Penjabat Bupati Kuningan, dengan resmi mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS)juga kelompok Sadar Wisata dan Ekonomi Kreatif,untuk menyumbangkan Dharma baktinya terhadap Pengembangan Kepariwisataan dan Ekonomi kreatif di Kabupaten Kuningan, yang berlangsung di Woodland, setianegara Kuningan Jawa barat. (14/05/2024)

banner 336x280

 

Dalam acara tersebut hadir pula,PJ Bupati, Sekertaris Daerah, kadis porarapar, UMKM Disperindag,Babinsa,kantibmas,camat Cilimus,Kepala Desa Setianegara, juga tamu undangan dari Kelompok Sadar Wisata POKDARWIS sekabupaten Kuningan.

 

Martono, S.P terpilih sebagai Ketua Kelompok Sadar Wisata membersamai 10 orang pengurus lainnya. Dan Endang Komara, S.Kom terpilih sebagai Ketua Pelaksana Pengembangan Ekonomi Kreatif bersama 17 orang pengurus lainnya. Dua kelompok ini diberi amanah untuk dapat memajukan kepariwisataan dan ekonomi Kreatif di Kabupaten Kuningan masa bakti 2024-2027.

 

Setelah dilantik, Pj Bupati Iip Hidajat berharap bahwa pelantikan ini bukan hanya seremonial belaka tetapi menjadi momentum untuk bekerja keras dalam memajukan industri kepariwisataan di Kabupaten Kuningan.

 

“Mari kita bahu membahu, bekerja keras, untuk terus memajukan Kepariwisataan dan industri kreatif di Kabupaten Kuningan. Saya tunggu langkah-langkah saudara sekalian untuk bersama-sama mengenalkan Kuningan ke masyarakat luar sehingga Kuningan semakin dikenal dan banyak kunjungan wisata kesini, yang tujuannya adalah untuk meningkatkan PAD dan kesejahteraan masyarakat” Papar Iip.

 

Selanjutnya, Iip Hidajat memberi Chalenge kepada kepengurusan yang baru saja dilantik untuk langsung memberikan action dan bekerja berdampingan bersama Dinas terkait untuk memajukan kepariwisataan.

 

“Saya kasih tantangan, kasih Chalenge kepada saudara sekalian yang baru saja dilantik hari ini untuk dapat menghasilkan produk unggulan yang dapat dikenalkan secara luas kepada masyarakat luar Kuningan. Anda sekalian saat ini punya tanggung jawab moral untuk memajukan wisata dan industri kreatif di Kuningan” Ucap Iip

Baca Juga  DIDUGA DEPRESI BERAT SETELAH BERCERAI SEORANG WANITA TERGELETAK DIRUANG TAMU TAK BERNYAWA TANPA BUSANA

 

Sekda Dian menyampai kan, Dengan di Lantik nya para pelaku Kelompok Sadar Wisata POKDARWIS juga dapat menyentuh kepada lapisan masyarakat,pariwisata ini memang tidak hanya bisa serahkan kepada pemerintah pariwisata,tapi dapat juga dukunganara pelaku pelaku wisata dan juga kesadaran masyarakat, wisata itu tidak hanya dari bentah yang Endah, tidak hanya cukup akomodasi, tidak hanya cukup ekstabilitas, tidak hanya cukup kuliner, tapi yang terpenting bisa bersinergi dengan masyarakat

 

” Bagai mana Masyarakat untuk mempersiapkan diri, bagaimana daerahnya akan menjadi pariwisata harus menjadi masyarakat yang baik, bagai mana bisa menyabut tamu dengan baik,prilaku yang baik, berprilaku sebagai penyambut wisata Semoga Kuningan bisa lebih cantik,seperti gadis cantik, juga menjadi daerah unggulan di bidang pariwisata. Pungkasnya.

 

(WR)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *