Polresta Cirebon Gelar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Pilwu Serentak 2023 Dan Pemilu 2024

Polisi113 Views
banner 468x60

Cirebon – Buser Nusantara Sorot TV – Polresta Cirebon menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak 2023 dan Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon, Rabu (4/10/2023). Rapat yang dipimpin Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, tersebut berlangsung di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Bupati Cirebon, Dandim 0620 Kab. Cirebon, Ketua DPRD Kab. Cirebon, Kajari Kab. Cirebon, Ketua PN Sumber, Katua KPUD Kab. Cirebon, Ketua Bawaslu Kab. Cirebon, Kasatpol PP Kab. Cirebon, Kadis PMD Kab. Cirebon, Kaban Kesbangpol Kab. Cirebon, Ketua MUI Kab. Cirebon, dan lainnya, tambahnya.

banner 336x280

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, saat ini tahapan Pilwu Serentak 2023 di Kab. Cirebon sudah berjalan, dan pemungutan suara akan dilaksanakan pada Minggu, 22 Oktober 2023. Sedangkan tahapan pengamanan Pemilu 2024 akan dimulai 19 Oktober 2023 dan pemungutan suara dilaksanakan pada 14 Februari 2024, terangnya.

“Rakor ini dalam rangka kesiapan terkait dengan agenda pertama Pilwu Serentak di 100 desa se-Kab. Cirebon, dan 90 Desa masuk Polresta Cirebon, kemudian 10 Desa lainnya wilayah Polres Cirebon Kota, serta yang kedua adalah pengamanan Pemilu 2024,”  ucap Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, rakor tersebut perlu untuk dilaksanakan guna untuk menyamakan persepsi untuk melakukan pengamanan. Sehingga seluruh tahapan Pilwu Serentak 2023 maupun Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon selalu termonitor oleh seluruh instansi terkait. Sehingga rakor kali ini menjadi wahana pencerahaan dan pengetahuan untuk semakin membangun kesolidan seluruh stakeholder dalam menjaga kondusivitas Kabupaten Cirebon, paparnya.

Pasalnya, pihaknya mengakui, pengelolaan kamtibmas harus berkolaborasi dengan seluruh stakholder untuk memastikan seluruh tahapan Pilwu Serentak 2023 dan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polresta Cirebon berjalan lancar. Karenanya, seluruh instansi harus memetakan potensi kerawanan sehingga bisa melakukan langkah-langkah antisipasi yang tepat, jelasnya.

Baca Juga  Warga Sambut Antusias Bakti Kesehatan Polri Di Rempang

“Rakor ini untuk menyamakan persepsi dan frekuensi seluruh stakeholder terkait untuk memastikan seluruh tahapan Pilwu Serentak 2023 dan Pemilu 2024 berjalan lancar. Sehingga kondusivitas kamtibmas tetap terjaga, dan para pemimpin yang terpilih juga pemimpim yang baik serta amanah sesuai harapan masyarakat,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

( M.Budi )

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *