Polresta Cirebon Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke – 116 Tahun 2024

Polisi3 Views
banner 468x60

Cirebon – Buser Nusantara Sorot TV – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, yang diwakili Wakapolresta Cirebon, AKBP Dedy Darmawansyah, S.I.K, S.H, M.H, memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 yang digelar di Lapangan Upacara Polresta Cirebon, Senin (20/5/2024).

Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun ini mengusung tema “Bangkit untuk Indonesia Emas” dan turut dihadiri Pejabat Utama Polresta Cirebon, Kapolsek Jajaran Polresta Cirebon, dan seluruh personil serta ASN Polresta Cirebon.

banner 336x280

Dalam upacara tersebut, AKBP Dedy Darmawansyah, S.I.K, S.H, M.H, membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi, yang menekankan pentingnya memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menggapai visi Indonesia Emas. “Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru dan kita harus menjadi pemain penting di dalamnya,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengingatkan bahwa sejarah kebangkitan nasional berakar dari perjuangan organisasi Boedi Oetomo dan tokoh-tokoh seperti Kartini yang telah menanamkan nilai-nilai kemerdekaan, kesetaraan, dan kemajuan. Perjuangan ini, lanjutnya, harus terus dilanjutkan oleh generasi saat ini dengan memaksimalkan bonus demografi dan adopsi teknologi digital.

komitmen Polresta Cirebon untuk terus mengawal dan mendukung setiap upaya dalam mencapai Indonesia Emas 2045. “Dengan optimisme dan kerja bersama, kita akan mampu menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang untuk kemajuan bangsa,” katanya.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 ini menjadi momen refleksi dan pemacu semangat bagi seluruh anggota Polresta Cirebon untuk terus berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mendukung pembangunan bangsa menuju Indonesia Emas 2045, tandasnya.

( M. Budi )

banner 336x280
Baca Juga  Polsek Utbar Gelar Pengamanan Latihan Manasik Haji RA Sekota Cirebon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *