Pustu Di Desa Lubuk Kecamatan Kundur Tidak Berpenghuni, Lalang Bertumbuhan Disana-Sini

Sorot22 Views
banner 468x60

Karimun, Kundur Buser Nusantara Sorot TV.com-Keberadaan Pustu ( Puskesmas Pembantu ) disemua Desa sewajarnya sangat membantu warga masyarakat didalam memberikan beragam sosialisasi masaalah kesehatan dan membantu dasar pengobatan dari banyak penyakit yang dialami warga, sekaligus sebagai tempat dasar rujukan jika penyakit yang dialami warga sudah pada tingkat emergensy, tetapi lucu dan aneh, seperti keberadaan Pustu di Desa Lubuk Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, disamping rumah yang merangkap tempat tinggal para medis sudah lama tidak ditempati, tumbuhan lalang menghiasi setiap sudut bangunan perumahan yang merangkap tempat pengobatan yang dimaksud.

Menurut beberapa warga yang bertempat tinggal dekat dengan Pustu dan tidak mau disebutkan namanya Kamis Siang ( 22/02 ) ketika diminta komentarnya mengemukakan, sangat aneh dan janggal serta lucu, Pustu yang dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun melalui dana masyarakat, dibiarkan terbengkalai, segala pepohonan sudah menghiasi setiap sudut bangunan Kata Sumber.

banner 336x280

Saat ini, dengan tidak dimanfaatkannya Pustu, warga Desa setiap ingin melakukan pengecekan kesehatan, dengan berat hati terpaksa harus menuju ke Puskesmas Kundur yang jaraknya lumayan jauh jelas sumber dengan kesal.

Melalui Media ini Kami selaku warga sangat menghimbau kepada Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Jumadi agar menegur dan mengingatkan Kepala UPT. Puskesmas Tanjung Batu, untuk kembali mengaktifkan Pustu Desa Lubuk dengan penempatan tenaga medis dan tidak dibiarkan terbengkalai seperti saat ini ujar Sumber.

Karena bagaimanapun keberadaan Pustu sangat Vital dan Penting, guna memberi pelayanan kepada warga masyarakat, yang setiap saat datang mengeluhkan beragam jenis penyakit yang dialami Ucap Sumber.

Pantauan Awak Media ini dilapangan, apa yang dikeluhkan oleh warga sangat beralasan, mengingat bangunan Pustu yang masih kokoh, sangat disayangkan jika tidak termanfaatkan secara maksimal. (AR)

banner 336x280
Baca Juga  MELIARAN RUPIAH ANGGARAN DL DPRD B/U TINGGAL MENUNGGU WAKTU MAINYA LAGI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *