REKONTRUKSI JALAN KASO KADUPANDAK, DISINYALIR TDAK SESUAI DENGAN TEKNIS KONTRUKSI DAN PATUT DIPERTANYAKAN

Berita, Sorot25 Views
banner 468x60

 

Ciamis BuserNusantaraSorottv.com-Pembangunan infrastruktur jalan yang dibangun pada tahun anggaran 2024 yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus ( BKK ) salah satunya segment ruas jalan dan drainase dengan menggunakan U – Dith di Desa Kaso – kadupandak Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis.

banner 336x280

Sampai saat ini sudah di kerjakan sekitar 80% dari volume.

 

Ketika Awak Media

 

BuserNusantaraSorottv.com melakukan investigasi ke lapangan, Rabu 12 Juni 2024, terkait pekerjaan pembangunan jalan dan pemasangan U -Dith di Desa Kaso Kecamatan Tambaksari, terlihat sudah mencapai 80% yang di kerjakan , karena tinggal menunggu pelaksanaan hotmix dan menurut keterangan salah satu warga setempat ” pelaksanaan hotmix akan dilaksakan hari sabtu mendatang.

 

Dalam penelusuran awak media BuserNusantaraSorottv.com terkait pembangunan jalan dan pemasangan U-Dith di Desa Kaso Kecamatan Tambaksari, disinyalir ada kejanggalan dan diduga pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan teknis konstruksi bangunan jalan dan pemasangan U -Dith.

 

Karena untuk pekerjaan jalan itu terlihat tidak menggunakan Cement Traeted Base (CTB) dan hanya menggunakan Agregat halus dan kasar tanpa menggunakan Cement Traeted Base ( CTB ) untuk lapisan atasnya.

Dan untuk pemasangan U- Dith tidak terlihat menggunakan pengerasan terlebih dahulu di lantai kerja, sehingga pekerjaan tersebut terkesan asal asalan tidak sesuai dengan anggaran yang dikluarkan oleh Negara.

 

Dan ketika Awak media BuserNusantaraSorottv.com mengkonfirmasi pelaksana CV GAZA KARYA LESTARI via seluler Kamis 13 Juni 2024, Ahid sebagai pelaksana lapangan mengatakan ” Bahwa proges tahun ini tidak menggunakan Cement Traeted Base (CTB) hanya menggunakan agregat giling basah karena prosudurnya seprti itu langsung semprot emolsi terus penerapan hotmik, katanya.

 

Masih dikatakan Ahid ” bahwa pelaksanaan pekerjaan tidak menggunakan Cement Traeted Base (CTB) seperti ini adalah sesuai dengan prosodur dan petunjuk Dinas PUPR Kabupaten Cuamis.

Baca Juga  PEMERINTAH DESA ALUN II KEC.TANJUNGGUNG PALIK TAP MEMENUHI PERINTAH ALLAH DALAM HAL BERKORBAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN

Terkait pemasangan U-Dih Ahid juga mengatakan ” semua itu sebelumnya menggunakan pengerasan.pungkasnya.

(Wahyu BNS Korprop Jabar ).

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *