Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI

banner 468x60

Cirebon, busernusantarasorotTV– MPR RI bersama Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) mengadakan Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI, di Hotel Santika Kota Cirebon (21/8/23).

banner 336x280

Dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI tersebut dihadiri beberapa Anggota MPR-RI dan Ketua FKKC beserta Kuwu se-Kabupaten Cirebon.

“Acara ini rutin setiap tahun bersama kelompok badan Sosialisasi di MPR lainnya hadir disini.” terang Dr. Ir. H.E Herman Khaeron M.Si Anggota DPR/MPR-RI dari Fraksi Demokrat.Hadir di sini, saya sendiri Herman Khaeron dari Fraksi Demokrat, ada Aliyah Mustika Ilham juga dari Fraksi Demokrat, Bagus Mahendra Putra dari Fraksi Golkar, Putri Sari dari Fraksi Gerindra dan tadi hadir Virtual Habib Ali Cadri sebagai Anggota DPD-RI.

“Kami hadir dalam Rangka Rutin mengadakan Sosialisasi terkait dengan Empat Pilar tentu dengan berbagai perspektif nya.” ungkap Herman Khaeron.

Ada yang leter leh dan ada yang dihubungkan dengan Budaya, di hubungkan dengan Tradisi dan lain sebagainya, dalam rangka menggugah kembali nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI sebagai Roh tetap berdiri dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai pilar-pilar penopang terhadap tegak dan berdirinya Bangsa ini, oleh karenanya dengan berbagai distruksi nya bahkan mungkin banyak intervensi informasi dari berbagai penjuru dunia yang mencoba mempengaruhi terhadap tatanan nilai-nilai kehidupan berbangsa kita.Kita juga harus memperkuat posisi kekuatan Ideologi, Dasar Konstitusi kemudian semangat Persatuan dan menjaga keutuhan Negara tentu dengan nilai-nilai yang ini menjadi warisan atau menjadi amanah para Pendiri Bangsa kita, para Pejuang masa lalu yang telah dengan susah payah memerdekakan Bangsa ini.

“Kita dijajah Belanda 350 tahun, 3,5 tahun dijajah Jepang masuk dalam fase Kemerdekaan yang di dalamnya juga ada Agresi Militer dari pihak Belanda, oleh karenanya ini yang harus kita pahami bersama.” terangnya.

Baca Juga  Bupati Toba dan Camat Sigumpar Senam Pagi Bersama Lansia Kecamatan Sigumpar

Herman Khaeron menambahkan, hal ini bukan hanya sebagai bacaan, bukan hanya sebagai tulisan tetapi ini adalah norma-norma jatidiri bangsa kita yang harus kita pertahankan dan tentu bukan hanya jadi slogan tetapi ini justru harus ditanamkan kuat dalam diri kita, di implementasikan dan dijaga keberlangsungannya.

Oleh karenanya sebagai Anggota MPR-RI sepakat bersama dengan Fraksi-fraksi yang lainnya, kita terus memberikan sosialisasi dan penekanan betapa pentingnya nilai-nilai Empat Pilar ini terus kita lestarikan, terus kita jaga, sosialisasikan ketok tular.

Hari ini barangkali kami sudah bekali juga dengan buku-bukunya kepada para Kepala Desa dan para Purna Kepala Desa untuk juga bisa disebarkan karena kami yakin para Kepala Desa adalah panutan, para Kepala Desa adalah Tokoh-tokoh yang berpengaruh di wilayahnya, para Kepala Desa adalah sebuah atau struktur yang paling dekat dengan masyarakat.

“Kalau ini kemudian dapat dilakukan di seluruh Indonesia, ini menjadi suatu kekuatan moral Bangsa kita dan inilah jatidiri Bangsa dan Negara Indonesia.” pungkasnya.(Bam)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *