TDISDUKCAPIL : BENGKULU UTARA SELALU UAPAYAKAN DEKAT PELAYANAN ADMINDUK KE MASYARAKAT

Pemerintahan15 Views
banner 468x60

 

Bengkulu Utara,busernusantarasorotttv.com-” Sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Disdukcapil membuka layanan keliling.

banner 336x280

 

Berbagai Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) dapat dilakukan dalam layanan keliling tersebut diantaranya perekaman e-KTP, pencetakan e-KTP dan pelayanan Identitas Kependudukan Digital (IKD).

 

Kepala Disdukcapil Bengkulu Utara, Suwanto, M.Ap menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan pelayanan keliling dengan menggunakan mobil ke berbagai tempat.

 

Hal ini dilakukan guna menjemput bola untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan Adminduk. Selain itu Layanan Keliling ini juga termasuk upaya dalam mewujudkan visi dan misi Bapak Bupati Ir.H.Mian.

 

“Kami senantiasa setiap harinya membuka layanan keliling. Kami tetap memfokuskan di setiap kecamatan. Layanan keliling ini dilakukan sesuai arahan bapak bupati yakni mendekatkan pelayanan adminduk ke masyarakat,”Kata Suwanto.Senin 1-4-2024 Kemarin..

 

Menurut Suwanto, layanan keliling yang dilakukan Disdukcapil cukup mendapatkan antusias masyarakat. Dari tiga pelayanan adminduk yang ada, pelayanan IKD yang paling banyak diminta masyarakat.

 

“Dari data yang ada, pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat seperti pelayanan IKD, perekaman e-KTP dan pencetakan e-KTP. Tentunya pelayanan adminduk keliling ini cukup bermanfaat karena memudahkan masyarakat”, sebutnya.

 

Ditambahkan Suwanto, pihaknya akan terus melakukan pelayanan keliling di tempat yang berbeda. Layanan keliling menggunakan mobil ini dilakukan Disdukcapil menyasar ke kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. Sejak dibuka pelayanan keliling, antusias masyarakat cukup tinggi memanfaatkan pelayanan keliling Disdukcapil ini.”Demikian.

 

(BuserBU)

banner 336x280
Baca Juga  PASTIKAN KESIAPAN PERSONIL, BUPATI SAMOSIR MONITORING POS PAM OPS LILIN TOBA 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *