Terwujud Melaksanakan Pembelajaran Pendidikan Sekolah SD Negeri 102055 Lumban Beringin di Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai

Pendidikan61 Views
banner 468x60

Sergai,BNSTV-Terwujud Melaksanakan Pembelajaran Pendidikan Sekolah SD Negeri 102055 Lumban Beringin di Desa Tebing Tinggi Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai.

Untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul diperlukan 5 tindakan strategis yang harus dilakukan, dimana salah satunya adalah peningkatan pendidikan karakter dan pengamalan Pancasila secara terus menerus.

banner 336x280

Pendidikan karakter harus terus diajarkan dan dipupuk kepada peserta didik seperti nilai-nilai kasih sayang, keteladanan, moralitas, prilaku dan kebhinekaan.

Guru sangat berperan dalam penguatan pendidikan karakter bagi anak didiknya, dimana guru harus mencontohkan apa yang disampaikan dan akan ditiru oleh anak didiknya.

Keteladanan yang dicontohkan oleh guru akan memudahkan penerapan nilai-nilai karakter bagi peserta didik.

Guru adalah seorang yang digugu dan ditiru. Di gugu diartikan adalah apa saja yang disam paikan oleh guru, baik lisan maupun tulisan dapat dipercaya dan diyakini kebenarannya oleh semua peserta didik.

Sedangkan ditiru artinya sebagai seorang guru harus menjadi suri tauladan dalam setiap perbuatannya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa guru dijadikan panutan dan teladan bagi semua anak didiknya.

A. Visi Sekolah “Terwujudnya peserta didik cerdas yang berkarakter, beriman dan bertaqwa, serta berwawasan lingkungan hidup”.

B. Misi Sekolah Berdasarkan visi dan indikator visi di atas, maka Misi Pendidikan di SD Negeri No 102055 Lumban Beringin dapat dirumuskan sebagai berikut :

1. Menanamkan dasar-dasar keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa melalui pengamalan ajaran agama dan membiasakan tertib beribadah, kajian keagamaan rutin dan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Santun, Sopan.

2. Melaksanakan pembelajaran secara efektif sehingga dapat mengembangkan potensi secara optimal

3. Melaksanakan kegiatan pengembangan diri di bidang keagamaan, olahraga, pramuka dan kesenian.

Baca Juga  INSTITUT AGAMA KRISTEN RENATUS (IAKR) Jln. Asahan Km. 4 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara Dilaksanakan

4. Melaksanakan Pendidikan karakter melalui pembiasaan dan pengembangan diri yang terencana dan berkesinambungan.

5. Mendorong dan mengajak warga sekolah untuk mematuhi aturan dan tata tertib sekolah.

 

Kepala Sekolah Bpk. Musleh, S. Pd., M.Si. juga memaparkan Dewan guru di SD Negeri 102055.

1.Rehma Lemna Purba S.Pd.

2.purnama Hutajulu, S.Pd.

3.Minar nainggolan S.Pd.

4.Roslinda Purba S.Pd.

5.Krisanti simbolon, S.Ag.

6.Hotmaida nainggolan, S.Ag.

7.Mattheu Manalu

8.Elisabeth Margaretta tutupnya.

(Rolas sirait)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *