Babinsa Wonosegoro Turut Serta Fogging Di Desa Repaking

Tni4 Views
banner 468x60

Boyolali – Buser Nusantara Sorot TV – Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Pelda Mustakim melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali yang bertempat di Desa Repaking Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali. ( 07/04/24)

Babinsa Pelda Mustakim mengatakan dengan dilakukannya fogging tersebut, dapat membasmi sarang nyamuk sehingga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD.

banner 336x280

Selain mendampingi penyemprotan Fogging, kami Babinsa juga melakukan himbauan agar masyarakat tetap peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan menimbun barang – barang yang sekiranya bisa sebagai sarang atau berkembang biaknya nyamuk.

Sebagai Babinsa kita dituntut mengetahui setiap perkembangan di wilayah binaan, kali ini kita mendampingi dinas kesehatan melakukan fogging, hal ini bertujuan untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan DBD, ” terang Pelda Mustakim

Di tempat terpisah Danramil 17/Wonosegoro Kapten Inf Kamami mengatakan para Babinsa terus melakukan pemantauan wilayah, mencatat setiap perkembangan situasi untuk melakukan evaluasi serta deteksi dini dan pencegahan dini.

Di lapangan kita jalin komunikasi dan sinergi dengan aparat pemerintah termasuk dalam pelaksanaan fogging yang dilakukan di Desa Repaking untuk mengantisipasi demam berdarah dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, “ pungkas Danramil.

(Budi/Agus Kemplu)

banner 336x280
Baca Juga  Gelar apel Mita Babinsa Kodim 0615 Kuningan untuk Tetap sinergis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *