Demo Tolak Rocky Gerung Di Depan Kantor Bupati Cirebon Terkait Pernyataan Terhadap Jokowi Sebagai Bajingan Tolol

Sorot1 Views
banner 468x60

Cirebon, busernusantarasorotTV–  Polemik terkait pernyataan Rocky Gerung yang mengucapkan Jokowi Bajingan Tolol banyak yang menentang, demo di mana-mana tidak terkecuali di Kabupaten Cirebon tepatnya di depan Kantor Bupati Cirebon (8/8/23).

Polemik pernyataannya itupun menuai banyak pendapat tidak kecuali mantan Kabareskrim Susno Duadji yang menilai jika Rocky Gerung tidak mungkin bisa dibui.

banner 336x280

Menurutnya tidak ada Hukum Positif di Indonesia yang mampu menjerat Rocky. “Akan diproses dengan apa?” tanya Susno mengenai ramai kasus Rocky saat ini.

“Enggak ada sesuatu yang bisa dihukum kalau nggak ada aturannya.’ tegas Susno di awal videonya, dikutip dari akun Instagram @majeliskopi08, Minggu (6/8/2023).

“Penghinaan atau merendahkan martabat terhadap Presiden Republik Indonesia itu enggak ada aturannya. Dulu ada, masuk Pasal 300 sekian lah, sekarang nggak ada. Pasal itu sudah dicabut oleh MK, terus mau dihukum pakai apa kalau nggak ada undang-undangnya?

Rocky sedang menghina pribadi Jokowi namun Rocky mengaku tidak berniat secara pribadi, namun mengkritik kebijakan Jokowi sebagai Presiden.

“Tapi sudah gugur. Delik itu adalah delik aduan, harus Pak Jokowi sendiri yang ngadu, nggak boleh orang lain, dan Jokowi sudah jelas-jelas mengatakan, ‘Ah itu urusan kecil lah, saya kerja aja’. Berarti udah selesai.” terang Susno.

Purnawirawan Jenderal Polisi Bintang Tiga itu kemudian memproyeksikan bila Rocky dijerat dengan UU ITE karena dianggap menimbulkan keresahan publik malah menjurus ke kriminalisasi.

“(Lagipula) itu kan UU keranjang sampah, nanti pasti reaksi orang kalau pakai Undang-undang itu adalah mencari-cari (kesalahan) dan kriminalisasi. Ya malu lah.” tambahnya.

Malah menurut Susno lebih baik masalah ini dibiarkan berlalu dengan sendirinya karena merupakan hal kecil belaka.

Baca Juga  TERBUKTI MELANGGAR ARIS KOMISIONER KPU BENGKULU UTARA RESMI DIBERHENTIKAN SEMENTARA

“Pamor Pak Jokowi itu naik, namanya semakin baik, semakin negarawan, sebagai Presiden yang tidak tipis telinga akan kritik. Dia menerima kritik kan bagus, jadi nama Pak Jokowi terangkat.” jelasnya.

Lalu yang diuntungkan berikutnya tentu saja Rocky karena kontroversinya terus dibicarakan publik.

“Karena itulah kita harus hati-hati, hal ini nggak bisa dihukum lah. Plus UU ITE yang diajukan agar Penyidik lebih hati-hati, jangan sampai nanti dikira Polisi diperalat untuk hal-hal Mempolitisasi Hukum dan dianggap Kriminalisasi.” tambahnya.

Dalam Demo Tolak Rocky Gerung di depan Kantor Bupati Cirebon, Hadi Jarot pun selaku Ketua Forum Wartawan Cirebon (FWC) memberikan tanggapannya terkait Demo tersebut.
“Betul bawa-bawa orang Cirebon, saya atas nama FWC tidak menolak Rocky datang, terkait perkataan dia (Rocky) yang katanya menghina Presiden.” tegasnya.

“Coba dipelajari adakah celah Hukumnya, seperti yang dikatakan Susno Duadji (mantan Kabareskrim Polri), tidak ada celah Hukum karena sudah dicabut MK pasalnya terkait pribadi itu harus Pak Jokowi sendiri, itu harus pak Jokowi sendiri yang melaporkan terus apa yang dipermasalahkan anggap aja itu sebuah kritik.” pungkasnya.
(Bams/MB)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *