Hari ke dua Idul Adha 1445,Masjid Ataqwa Desa Jalaksana Melaksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Berita7 Views
banner 468x60

Kuningan,Busernusantrasorottv.com-Dalam rangka merayakan hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 Dewan Kemakmuran Mesjid(DKM) ATAQWA, Desa jalaksana, Kecamatan,Jalaksana,Kabupaten Kuningan, Idul Adha 1445 H, melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban sebanyak 6 ekor sapi.

Acara penyembelihan hewan qurban di laksanakan dihari kedua Idul Adha 1445 H pada hari ini Selasa, (18/6/2024) di halaman Mesjid ATAQWA Desa Jalaksana, Penyembelihan hewan qurban dimulai pukul 08.00 WIB disaksikan panitia qurban,tokoh masyarakat, seluruh masyarakat Desa Jalaksana.

banner 336x280

Pemotongan Hewan Qurban pertama di lakukan oleh Ustadz Dadan Elci, H Pulung Hariani

Sebelumnya panitia menguphlkan data dari masing masing Rt di seluruh Desa Jalaksana, dan daging qurban akan di bagikan ke seluruh warga masyarakat Desa Jalaksana yang membutuhkan.

Selanjutnya menurut ketua panitia pelaksanaan qurban bahwa hal penting dalam pelaksanaan Idul Adha adalah,”bagaimana mengaplikasikan dan menginspirasi qurban dalam hidup dan kehidupan sebagaimana dicontohkan Nabi Ibrahim yang rela berqurban harta benda termasuk perintah menyembelih anaknya Ismail demi kecintaan dan ketaqwaannya kepada sang Khalik.” Paparnya.

“Diharapkan pula bahwa kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar.” Ucapnya.

Perlu kita ketahui Kata Kurban berasal dari bahasa Arab “Qariba -Yaqrabu –Qurbanan” yang berarti dekat. Maksudnya mendekatkan diri kepada Allah Swt. dengan mengerjakan perintah-Nya. Sedangkan dalam pengertian syariat, kurban ialah menyembelih hewan ternak yang memenuhi syarat tertentu yang dilakukan pada hari raya Idul Adha dan hari tasyrik yakni tanggal 11, 12, dan 13 Zulhijjah semata-mata untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah Sw. Pungkasnya.

(WR)

banner 336x280
Baca Juga  Jajaran Polresta Deli Serdang Datangi Mako TNI, Beri Surprise HUT TNI Ke - 78

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *