Kapolresta Cirebon TFG Pengamanan Pemungutan Suara Di TPS Pemilu 2024

Polisi2 Views
banner 468x60

Cirebon – Buser Nusantara Sorot TV – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, memimpin TFG Pola Pengamanan Pemungutan Suara di TPS Pemilu 2024, Jumat (9/2/2024). Kegiatan yang diikuti PJU Polresta Cirebon, Kapolsek Jajaran Polresta Cirebon, Perwira, Personel, dan perwakilan sejumlah stakeholder tersebut berlangsung di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon.

Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, kegiatan TFG tersebut salah satu tujuannya adalah untuk menyamakan pemahaman dan cara bertindak saat pengamanan pemungutam suara di TPS Pemilu 2024 di wilayah hukum Polresta Cirebon. Sehingga diharapkan tidak terjadi kesalahan tindakan dan berjalan dengan baik sesuai aturan serta mendapat hasil yang optimal, jelasnya.

banner 336x280

“Melalui kegiatan ini, kami memastikan bahwa jajaran Polresta Cirebon dan segenap stakeholder terkait siap melaksanakan pengamanan Pemilu 2024, khususnya tahapan pemungutan suara di seluruh TPS wilayah hukum Polresta Cirebon. Kami juga meminta personel Polresta Cirebon tetap menjaga kedisiplinan dalam melaksanakan tugas ini,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Selain itu, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, juga menekankan tentang pentingnya netralitas Polri dalam Pemilu 2024. Para personel Polresta Cirebon diingatkan untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dan menjaga netralitas serta profesionalisme sebagai aparat penegak hukum, jelasnya.

“Pemilu adalah momen penting bagi bangsa dan negara kita. Sebagai anggota Polri, kita harus tetap netral dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis. Semua personel diharapkan dapat menjaga integritas dan memberikan pelayanan yang adil kepada seluruh elemen masyarakat,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Pihaknya juga meminta peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Cirebon pada momen Pemilu 2024, khususnya saat proses pemungutan suara yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang. Sehingga pelaksanaan pesta demokrasi tersebut berjalan aman dan lancar, imbuhnya.

Baca Juga  Kapolres Cirebon Kota Hadiri Rakor Pemantapan Tahapan Pungut Hitung Dan Rekap Perolehan Suara Pemilu 2024

“Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menyukseskan Pemilu 2024, dan menjaga kondusifitas untuk kesuksesan pesta demokrasi lima tahunan ini. Hargai perbedaan pilihan, hindari provokasi dan menyebar hoaks yang bisa menimbulkan perpecahan,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.I.K, M.H.

( M. Budi ) Manager Sirkulasi IklanĀ 

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *