KAPOLDA BENGKULU LAKUKAN MUTASI SEJUMLAH PERWIRA DARI IPTU HINGGA AKBP

Polisi93 Views
banner 468x60

BENGKULU : busernusantarasorottv.com-Kapolda Bengkulu, Irjen. Pol.Armed Wijaya, MH melakukan mutasi sejumlah perwira mulai dari Iptu hingga AKBP.
Mutasi itu berdasarkan surat telegram Kapolda Bengkulu nomor: ST/38/I/KEP./2024 tanggal 26 Januari 2024.

Beberapa pejabat yang dimutasi diantaranya yakni Kapolsek Teras Terunjam dipimpin oleh Iptu M Triqadlaya SH, MH digantikan oleh Ipda Irfansyah Damanik SH.

banner 336x280

Sebelumnya Ipda Irfansyah Damanik SH ini menjabat sebagai Subbaginop Bagops Polres Mukomuko.

Sedangkan Iptu M Triqadlaya SH,MH dipindah tugaskan ke Kanit l Subditgasum Samapta Polda Bengkulu
“Memang benar kembali ada pergeseran perwira di jajaran Polres Mukomuko,”kata Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna SH,M.SI.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Iptu M Triqadlaya SH,MH atas kerja samanya selama ini dalam melayani masyarakat. Kepada Ipda Irfansyah Damanik SH. Selamat bertugas nantinya semoga cepat beradaptasi dan melanjutkan tugas sebelumnya,” sambung Kapolres.

Selanjutnya Kabag OPD Polres Bengkulu Utara Kompol. Jery Antonius Nainggolan, S.IK, MH masuk dalam daftar mutasi jabatan tersebut.

Jery mendapatkan promosi jabatan sebagai sebagai PS Kasubdit 4 Dit Reskrimsus Polda Bengkulu.
Jery sendiri sudah lima tahun berada di Bengkulu Utara setelah sebelum menjabat sebagai Kabag Ops Polres Bengkulu Utara Jery lebihdulu menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara.

Jabatan Kabag Ops Polres Bengkulu Utara akan dijabat oleh Kompol. Bakit Eko Suseno, SH, MH yang saat ini menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Bengkulu.

Berikutnya, Kasat Reskrim Polres Benteng saat ini, AKP. Wahyu Wijayanta, S.I.Kom digantikan oleh AKP. Adi Hermanto Purba, SH,MH
AKP.Adi Hermanto Purba,SH,MH sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ratu Agung Polresta Bengkulu. Sedangkan AKP. Wahyu Wijayanta, S.I.Kom diangkat dalam jabatan baru yakni sebagai Kanit 1 Sinego Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Bengkulu.
AKP. Wahyu Wijayanta membenarkan jika dirinya pindah tugas ke Polda Bengkulu. Dalam kesempatan ini ia menyampaikan terima kasih kepada rekan media yang sudah bekerja sama dengan baik selama ia menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Benteng.

Baca Juga  Brigjen Pol Jawari Wakapolda Sumut Pimpin Rapat Bersama Persiapan Jelang Kunker Wakapolri ke Medan

“Semoga rekan-rekan media di Kabupaten Benteng sehat selalu dan sukses dalam karirnya,” Singkat Wahyu.

Kapolres Benteng, AKBP. Dedi Wahyudi,S.Sos, S.IK,MH,M.IK membenarkan terkait adanya pergantian posisi jabatan Kasat Reskrim Polres Benteng tersebut. Pergantian ini hal yang wajar untuk dilakukan penyegaran struktur di Porles Benteng.

Namun saat ini posisi jabatan Kasat Reskrim masih dijabat oleh AKP. Wahyu Wijayanta sambil menunggu serah terima jabatan dilaksanakan.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada AKP. Wahyu Wijayanta atas kerja samanya selama ini dalam membrantas semua tindak kejahatan yang ada di Kabupaten Benteng. Kepada AKP. Adi Hermanto Purba selama datang di Polres Benteng dan semoga bisa cepar beradaptasi dengan rekan-rekan di Polres Benteng,” Pungkasnya.

Berikut daftar perwira lainnya yang masuk dalam daftar mutasi:

AKBP. Harry irawan sofandi Kasubdit 3 Ditreskrimsus diangkat sebagai Kasubdit Dalmas Ditsamapta Polda Bengkulu.

PS Kasubdit 4 Ditreskrimsus Kompol. M Syahrir Fuad Rangkuti diangkat sebagai PS Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Bengkulu

AKBP. Yuldi Kurniawan advokat madya Bidkum Polda Bengkulu diangkat sebagai Kasubdit Audit Ditpamobvit Polda Bengkulu

AKP Doni Juniansyah Kasat Reskrim Polres Kepahiang diangkat sebagai Kaur Prodok Spripim Polda Bengkulu
AKP Sujud Alif Yulamlam PS Kanit 1 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Bengkulu diangjat sebagai Kasat Reskrim Polres Kepahiang

AKP Elpamis Yamir Pama Yanma Polda diangkat sebagai Kaur Yanum Subbagyantor Polda Bengkulu

Iptu M Akhyar Anugerah Kanit Reskrim Polsek Gading Cempaka diangkat sebagai PS Kapolsek Ratu Agung.

Iptu.Eka Gustian Saputra Paur Subbagbinops Bagops Polres Lebong diangkat sebagai PS Kasatres Narkoba Polres Lebong.”Demikian.

(BuserBkl)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *