KELUARGA BESAR SMAN 07 PUTRI HIJAU MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1445 HIJRIYAH DI MASJID BESAR BAABUL JANNAH

Pendidikan39 Views
banner 468x60

PUTRI HIJAU B/U,busernusantarasorottv-Keluarga Besar SMAN O7 Putri Hijau Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah Bertepatan Dengan Tanggal 14 Rabbiul Awal. Memperingati Maulid Nabi Di Tahun ini Mengangkat Tema *(JADIKAN AKHLAK NABI SEBAGAI TAULADAN MENJADI GENERASI HEBAT)* Acara ini Diselenggarakan Oleh 60 Osis SMA, Dan Dimulai Dari Pukul 9,Wib Hingga Selesai, Di Tutup Dengan Baca AL-QUR,AN Oleh Rio Ramadani Kelas 12 Serta Di Tutup Nasyid Atau Hodro SMA 07.

 

banner 336x280

Puncak Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun ini Sangat Disambut Antusias Oleh Seluruh Para Siswa Siswi.”SMAN 07. Acara Mulai Diawali Dengan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Yang Dipimpin Langsung Oleh Kepala Sekolah Nirhan Shadad,Spd Bertempat Di Lokasi Lapangan Poly SMA 07.

 

Untuk Selanjutnya Kata Sambutan Dari Kepala Sekolah Nirhan Shadad.SPd.”Dalam Sambutannya,”Beliau Menyampaikan Yang Pertama Dua Hal Pokok Yakni Ucapan Terima Kasih Kepada Seluruh Siswa Siswi Terutama Kepada 60 Osis SMAN 07 Yang Telah Kompak Mengadakan Acara Maulid Nabi Ini Dengan Iklas, Dan Juga Seluruh Bisa Hadir Di Masjid Baabul Jannah ini Untuk Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah. Ke 2 Menyampaikan Tentang Sunah-Sunah Nabi Muhammad SAW. Hal Tersebut Bertujuan Untuk Memberikan Pemahaman Kepada Siswa Siswi Tentang Sunah-Sunah Nabi Muhammad SAW. Dan Akhlak Rasulullah Semoga Dengan Momen Maulid Nabi ini Dapat Meningkatkan Iman Dan Takwa Juga Menambah Kesuritauladan Untuk Kita Bersama,”Kata Nirhan Shadad,Spd Senin 2-10-23.”Kasek Menambahkan,”Di Zaman Teknologi Semakin Canggih, Seperti Yang Kita Ketahui Semakin Banyak Fitnah Dan Hoax Bertebaran Di Medsos, Oleh Karena Itu Berhati Hatilah Dalam Berbicara Dan Berucap, Kita Sebagai Umat Muslim Patut Suritauladan Rasulullahlah Yang Kita Contoh. Dengan Demikian Kita Akan Terhindar Dari Semua Problem Dan Masalah,”Tutup Kepala Sekolah.

Baca Juga  Lulus 100 %, Perpisahan 146 Pelajar SMAN.4 Kundur, Terlaksana Dengan Penuh Semarak

Setelah Sambutan Kepala Sekolah, Acara Dilangsungkan Dengan Ceramah Atau Dakwa. Pada Kegiatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah. Keluarga Besar SMAN 07 Putri Hijau Menghdirkan Langsung Pendakwah Ustadz Mohammad Khairul Anwar,S,os,i Dalam Dakwanya, Beliau Menyampaikan, Diantaranya (1) Tentang Sunah-Sunah Nabi Muhammad SAW. (2) Tentang Menuntut ilmu. Dan (3) Tentang Hikmah Shalat Tahajud. Ditengah-Tengah Tausiyah Sedang Berlangsung, Nampak Dari Jauh Secara Umum Siswa/i Memperhatikan Dan Khusuk Memahami Apa Yang Disampaikan Oleh Ustdz Mohammad Khairul Anwar,S,os,i Tentang Sunah-Sunah Nabi, Menuntut ilmu, Dan Hikmah Melaksanakan Shalat Tahajud. Sebelum Menutup Ceramahnya, Ustadz Muhammad Memberikan Pesan Kepada Siswa/i Dan Dalam Pesanya, Mengatakan.

 

‚ÄúPertama Kata Ustadz, Jadilah Pelajar Yang Sholeh Dan Sholeha, Jangan Jadi Orang Yang Sombong. Dan Suka Mengambil Hak Orang Lain, Jadilah Pelajar Yang Selalu Menanamkan Kata-Kata Sopan Dan Jangan Sampai Mengluarkan Kata-Kata Kotor Yang Menyakiti Hati Orang Lain Juga Kedua Orang Kita Termasuk Guru Kita, Tetaplah Berbakti Kepada Kedua Orang Tua Dan Bapak/ibuk Guru Kalian Yang Telah Mengajarkan Kalian Dengan Penuh Perhatian,”Tutup Ustdz.

 

Dalam Acara Maulid Nabi Tersebut Tanpak Yang Hadir Selain Kepala Sekolah (Kasek) Nirhan Shada, Spd. Kabid Humas SMA 07 Heryanto,S,pd Ketua Komite Arsi, Dan Seluruh Guru SMA 07 Juga Masyarakat.”Demikian.

 

(Thomasbkl)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *