PEMDES KOTA BANI KECAMATAN PUTRI HIJAU B/U SALURKAN BLT DD KEPADA 46 KPM

banner 468x60

PUTRI HIJAU B-U,busernusantarasorot tv-Kamis 19-10-23 Tanpa Kendala Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Untuk 3 Bulan Juli Hingga September Tahun 2023 Kepada 46 KPM, Yang Berada Di Wilayah Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.

Adapun Besaran Yang Di Terima Yaitu Rp.300.000 X 3 Bulan Julah 900,000 Ribu Per KPM Setiap 3 Bulan, Selama 12 Bulan Untuk Tahun 2023, BLT DD Diserahkan Secara Simbolis Oleh Kepala Desa Kota Bani Warijo,Sip Yang Didampingi Oleh Ketua BPD Beserta Anggota, Pendamping Desa Dan Serta Perangkat Desa.

banner 336x280

Pada Tahun 2023 ini Dana Desa Untuk Bantuan Langsung Tunai Dibatasi Minimal 10 Persen, Dan Maksimal 25 Persen.
“Persentase Bantuan Langsung Tunai itu Diatur Dalam Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/2022 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2023.
“Dalam Pasal 36 Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/2022 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2023.Calon Keluarga Penerima Manfaat BLT Desa Sebagaimana Dimaksud Dalam Pasal 35 Huruf a Diprioritaskan Keluarga Miskin Yang Berdomisili Di Desa Bersangkutan Dan Terdaftar Dalam Keluarga Desil 1 Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Dalam Hal ini Desa Tidak Terdapat Data Penduduk Miskin Yang Terdaftar Dalam Keluarga Desil 1 Sebagaimana Dimaksud Pada Ayat (1), Desa Dapat Menetapkan Calon Keluarga Penerima Manfaat BLT Desa Dari Keluarga Yang Terdaftar, Dalam Keluarga Desil 2 Sampai Dengan Desil 4 Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

“Desa Dapat Menetapkan Calon Keluarga Penerima Manfaat BLT Desa Berdasarkan Kriteria : Seperti,”Kehilangan Mata Pencaharian Misalnya.
– Mempunyai Anggota Keluarga Yang Rentan Sakit, Menahun/Kronis Dan/Atau Difabel.
– Tidak Tenerima Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan.
– Rumah Tangga Dengan Anggota Rumah Tangga Tunggal Lanjut Usia.

Baca Juga  DIDUGA DEPRESI BERAT SETELAH BERCERAI SEORANG WANITA TERGELETAK DIRUANG TAMU TAK BERNYAWA TANPA BUSANA

Dalam Kesempatan ini Warijo,Sip Selaku Kepala Desa Berpesan Kepada Sumua KPM Yang Hadir Mengingatkan,”Pergunakanlah Uang Itu Sesuai Kebutuhan Dan Keperluan Yang Positif Yang Sifatnya Benar Benar Penting, Karena Kita Semua Sekarang Lagi Menghadap Iklim Yang Tidak Menentu, Saat Ini Kita Sedang Dihadapi Musim Kemarau Tentunya Perlu Kewaspadaan Dalam Segala Hal.”Demikian Warijo.

(ThomasBuser)

banner 336x280

Related Posts

Don't Miss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *