PEMDES KOTA TITIK PEMATANG TIGA BENTENG ADAKAN RKP STANTING 2024

banner 468x60

BENGKULU TENGAH, busernusantarasorottv.com-Rabu (30-08-23) Kemarin Pemdes Kota Titik Kecamatan Pematang Tiga Kab, Bengkulu Tengah (Benteng) Adakan Gelar Rembuk Stanting, Rembuk Stantng Merupakan Salah Satu Rangkaian Pramusyawarah Desa Untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Tahun 2024, Juga Menjadi Amanat Pemerintah Kabupaten Terhadap Pemerintah Desa Agar Memprioritaskan Penggunaan Dana Desa Tahun 2024 Untuk Pencegahan Dan Penanganan Stanting. Rembuk Stanting Merupakan Pertemuan Dalam Rangka Membahas Hasil Perumusan Kegiatan Melalui Diskusi Terarah Untuk Membuat Komitmen Desa Dan Menetapkan Kegiatan-Kegiatan Konvergensi Dalam Menangani Stanting.

Dalam Rembuk Stanting ini Membahas Dua Hal, Pertama Kegiatan Konvergensi Penanganan Stanting Yang Akan Dilakukan Pada Tahun Berjalan (2023), Dan Kedua Komitmen Desa Untuk Kegiatan Penanganan Stanting Dalam Untuk RKP Des Tahun Berikutnya (2024).

banner 336x280

Oleh Karena itu, Pemerintah Desa Kota Titik Juga Menyelnggarakan Kegiatan Rembuk Stunting Desa (RSD) Yang Dilaksanakan Pada Rabu (30/8/2023) Yang Bertempat Di Aula Balai Desa Kota titik. Adapun pihak-pihak Yang diundang Dan Turut Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Yaitu :

Muslim Kepala Desa Kota Titik Dan Perangkat Desa Kota Titik,
Mades Mousa Camat Pematang Tiga Dan Tim Kecamatan.
Bidan Desa
Babinsa Dan Babinkantibmas
Kader KPM
BPD Beserta Anggota, Kader Posyandu,
Tokoh Masyarakat,
Karang Karuna Dan Tokoh Agama. Dan Para Undangan.

Kata Sambutan Yang Pertama Disampaikan Oleh Muslim Kepala Desa Kota Titik, Dalam Kata Sambutan Kades, Menjelaskan, “Untuk Proaktif Dalam Segala Kegiatan, Apa Lagi Yang Sifatnya Pelayanan Terhadap Masyarakat, Kita Harus Benar Benar Bekerja Sesuai Yang Diharapkan Dan Hindari Segala Bentuk Melawan Hukum,”Ujar Kades Singkat.

Begitu Juga Sambutan Yang Disampaikan Camat Pematang Tiga Mades, ia Menekan Kepada Kader Posyandu Untuk Betul Betul Bekerja Dalam Mencegah Stunting, Karna Kader Posyandu Adalah Ujung Tombak Dalam Pencegahan Stanting Di Kecamatan Pematang Tiga Termasuk Di Desa Kota Titik ini,”Tutup Camat.”

Baca Juga  BUPATI SAMOSIR MENDUKUNG PERINGATAN HARI ULOS 

(UchenThom.Bkl)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *