PEMERINTAH DESA ALUN II KEC.TANJUNGGUNG PALIK TAP MEMENUHI PERINTAH ALLAH DALAM HAL BERKORBAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN

Berita7 Views
banner 468x60

BENGKULU UTARA : busernusantarasorottv.com-Bengkulu Utara Kurban adalah salah satu ibadah sunnah yang dilakukan oleh umat Islam di setiap tahunnya, yakni pada hari pertama. Hari Raya Idul Adha. Tak heran jika sebagian besar umat muslim sudah cukup familiar dengan istilah ini.

Toto Hermanto Kades Desa Aun II kecamatan TJ Agung palik kabupaten bengkulu utara menjelaskan Secara harfiah, kurban atau qurban memiliki arti hewan sembelihan. Menurut istilah, kurban artinya menyembelih hewan tertentu pada Hari Raya Idul Adha sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT.

banner 336x280


Kurban ini merupakan bentuk syukur umat muslim atas segala nikmat yang telah diberikan Allah. Itulah sebabnya, daging hewan hasil kurban harus dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan sebagai bentuk saling berbagi terhadap sesama.

Oleh karenanya kurban menjadi bagian penting dalam kehidupan bermasyarakat karena ibadah yang penuh dengan interaksi sosial. Diharapkan kesadaran masyarakat Desa Alun II (dua) untuk berkurban seperti ini semakin ditingkatkan setiap tahun.

Karena Kurban merupakan ibadah yang sarat dengan dimensi sosial dan pelaksanaan ibadah kurban bisa meningkatkan kepedulian sesama dan interaksi sosial sesama warga tanpa sekat dan batas sosial,”kata Toto Hermanto.

“Iya seperti halnya warga Desa Alun II, Kecamatan tanjung agung palik Purwareja , bengkulu Utara yang pada Idhul Adha 1445 H tahun 2024 ini berhasil mengumpulkan dan memotong serta membagikannya kepada warga masyarakat sebanyak 2 ekor sapi dan 5 ekor Kambing yang Ini menunjukkan betapa warga Desa Alun II sadar betul akan ibadah yang satu ini,”ujarnya,”Demikian.

(Thomas)

banner 336x280
Baca Juga  Pagelaran Halal Bihalal Dulur Cirebonan, Para Tokoh Kembali Suarakan Wacana Pembentukan Provinsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *