PERINGATI HAN KE-39, PEMKAB SAMOSIR GELAR BERBAGAI LOMBA

banner 468x60

Samosir,BNSTV-Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas P3AP2KB Menggelar berbagai lomba dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Ke-39 diantaranya,  Lomba Pidato Tingkat SMP dan SMA  Lomba tor-tor kreasi yang diikuti forum anak se-Kabupaten Samosir yang merupakan utusan Kecamatan serta Lomba menggambar tingkat SMP dan SMA di Kampung Ulos Huta Raja-Lumban Suhi-suhi Toruan, 29/07.

banner 336x280

Kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Propinsi yang dipusatkan di Kabupaten Samosir. 

Kabid Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Heppy Simanungkalit, pada Dinas P3AP2KB menyampaikan, lomba dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Samosir mengangkat tema “Stop kekerasan terhadap perempuan dan anak”. Lomba dikemas dengan melibatkan anak-anak secara langsung dengan tujuan sebagai wahana aktualisasi diri sehingga timbul pemahaman dalam menghindari kekerasan. 

Melalui peringatan HAN tahun ini diharapkan dapat menggugah kepedulian dan partisipasi  masyarakat baik orangtua di Kabupaten Samosir untuk menghormati dan menjamin hak-hak anak dan individunya tanpa diskriminasi serta memberikan yang terbaik. Menjamin kelangsungan hidup, perkembangan serta menghargai pendapat anak-anak. Anak-anak di Kabupaten Samosir benar-benar menjadi anak yang berbudaya, mencerminkan identitas dan karakter dalam berbangsa dan Bertanah air Indonesia. 

Heppy Simanungkalit mengajak anak-anak di Kabupaten Samosir memanfaatkan waktu dengan baik dan benar. Menghormati orangtua dan guru. “Cintai keluarga, masyarakat, teman, tanah air, bangsa dan negara. Tunaikan ibadah, taati etika dan jadilah insan berakhlak mulia. Bangunlah kesetiakawanan seta toleransi untuk maju, berprestasi dan berbagi. Anak Terlindungi, Indonesia Maju” kata Heppy menutup.(jhones turnip)

banner 336x280
Baca Juga  Dialog Informal Komandan Kodim: Menggali Kendala dan Harapan Kepala Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *