PJ Bupati Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang 2024

banner 468x60

DELI SERDANG (busernusantarasorottv.com) Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang Ir Wiriya Alrahman MM menghadiri acara peluncuran tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati deli serdang tahun 2024 di Wings Hotel Kualanamu, Kecamatan Batang Kuis, Kamis (15/5/2024)

Dalam sambutannya PJ Bupati Deli Serdang mengatakan, berdasarkan peraturan komisi pemilihan umum nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati. serta walikota dan wakil walikota, telah ditetapkan bahwa pemungutan suara serentak nasional dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota di seluruh wilayah Negara kesatuan dan Republik Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 27 november tahun 2024.

banner 336x280

Ir Wiriya Alrahman MM menjelaskan bahwa hari ini, tahapan pilkada serentak yang akan memilih bupati dan wakil bupati deli serdang secara resmi akan dimulai. untuk itu, dibutuhkan peran serta semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta pilkada dalam mentaati seluruh ketentuan dan rambu-rambu yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan. terlebih sinergitas yang baik antar seluruh unsur forkopimda, pemerintah daerah, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda serta seluruh elemen masyarakat deli serdang dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati deli serdang tahun 2024.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial belaka namun lebih dari itu merupakan tongkat awal untuk mendongkrak semangat partisipasi seluruh elemen terkait dalam upaya menyukseskan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang”,ucap Pj Bupati.

Ketua KPU Deli Serdang menjelaskan bahwa, kegiatan peluncuran hari ini adalah kegiatan peluncuran untuk pelaksanaan Pilkada yang akan kita laksanakan nanti di tanggal 27 November 2024.

Baca Juga  Hassanudin Resmi Jadi Pj Gubernur Sumut,Akan Meneruskan yang Sudah Baik

“Kami sangat berharap dukungan dari semua pihak Karena tanpa dukungan baik itu pemerintah daerah aparat keamanan TNI/ POLRI, tokoh agama, tokoh masyarakat Insan pers, serta semua pihak untuk dapat mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada, untuk itu, kami berharap kita tetap menjalin kerjasama serta keterlibatan masyarakat untuk partisipasinya agar Pilkada 2024 terlaksana dengan baik nantinya”,ucapnya.

Selain melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati tentu nanti juga dilaksanakan yaitu pemilihan gubernur dan wakil gubernur, KPU Kabupaten Deli Serdang akan semaksimal mungkin dan mengoptimalkan kerja-kerja KPU untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Relis Yanthy Panjaitan menambahkan, berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan jadwal pemilihan gubernur dan wakil gubernur bupati dan wakil bupati serta walikota dan walikota telah ditetapkan pemungutan suara serentak nasional untuk pemilihan Gubernur wakil gubernur bupati dan wakil bupati walikota dan wakil walikota yaitu pada Rabu 27 November nanti. Tahapan persiapan dengan perencanaan program dan anggaran sudah dilaksanakan. Untuk Deli serdang bulan agustus dimulai dengan tahapan pencalonan dan ikuti dengan tahapan pelaksanaan kampanye di bulan September. Puncak dari pelaksanaan tahapan ini sudah kami sampaikan tadi 27 November mendatang.

Turut mendampingi Pj Bupati Deli Serdang, Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang H Timur Tumanggor S.Sos,MAP; Kepala Dinas Kominfostan Drs Khairul Azman MAP; Kepala DInas sosial Rudi Akmal Tambunan ST; Kepala Dinas pencatatan sipil Drs Misran Sihaloho M.Si; Inspektur H Edwin Nasution SH; Dirut RSUD dr. Hanip Fahri, MM, Mked (KJ) S.P KJ; Kaban Kesbangpol Drs Zainal Abiddin Hutagalung serta lainnya.(P.sihombing)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *