Polsek Dukupuntang Sigap Bantu Padamkan Karhutla Di Desa Ujungberung Majalengka

Polisi6 Views
banner 468x60

Cirebon – Buser Nusantara Sorot TV – Jajaran Polsek Dukupuntang Resor Kota Cirebon sigap membantu penyerapan kebakaran lahan dan hutan (karhutla) di kawasan Hutan Pemangku Desa (HPD) di Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Kamis (28/9/2023).

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, SIK, MH, mengatakan, pada mulanya laporan karhutla tersebut diterima kira-kira pukul 14.30 WIB. Sehingga petugas Polsek Dukupuntang akan mendatangi lokasi yang melaporkan terjadi karhutla, paparnya.

banner 336x280

Ternyata lokasi tersebut masuk wilayah Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, dan jajaran Polsek Dukupuntang turut membantu proses pemadaman bersama Polsek Sindangwangi, BPBD, relawan, pemerintah desa, dan lainnya, jelasnya.

“Pada saat mendapat informasi, kami langsung bergerak cepat menuju lokasi kebakaran untuk melakukan pengamanan dan pemadaman. Kami bekerja sama dengan berbagai unsur di wilayah Kabupaten Majalengka dalam upaya menjaminkan api,” ucap Kombes Pol Arif Budiman, SIK, MH

Ia mengatakan, seluruh tim yang turun ke lokasi kejadian langsung melakukan tindakan cepat dan berhasil memadamkan api. Kemudian para petugas melakukan upaya pencegahan lebih lanjut dan memastikan agar api tidak kembali menyala, imbuhnya.

Menurutnya, dalam insiden tersebut tidak ada laporan mengenai korban jiwa maupun korban luka. Kecepatan dan koordinasi yang baik antara aparat kepolisian, BPBD, pemerintah desa, relawan, dan masyarakat setempat sangat berperan dalam mengendalikan kebakaran tersebut, jelasnya.

“Penting bagi kita untuk selalu siaga dan bekerja sama dalam menghadapi situasi darurat seperti kebakaran. Kejadian ini mengingatkan kita semua akan pentingnya keselamatan dan kewaspadaan,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, pungkasnya.

( M. Budi )

banner 336x280
Baca Juga  Komisi III Yakin Komitmen Jajaran Polri Netral Dalam Pemilu 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *