Rapat Kerja Ormas Maju Bersama Bengkulu OMBB di Provinsi Bengkulu berjalan lancar dan sukses

Berita38 Views
banner 468x60

BENGKULU : Busernusantarasorottv.com,”Selasa 20 Februari 2024. Pelaksanaan rapat kerja ini dihadiri oleh Majelis Pimpinan Wilayah Provinsi Bengkulu (MPW) OMBB beserta Majelis Pimpinan Cabang (MPC) kabupaten kota se Provinsi Bengkulu yang terdiri dari 9 majelis pimpinan cabang kabupaten dan 1 kota di provinsi Bengkulu.

acara ini berlangsung pada hari Selasa 20 Februari 2024, turut hadir juga dalam acara rapat kerja ini pada seksi pembukaan acara Gubernur Bengkulu diwakilkan oleh Kepala Dinas kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bengkulu yang dalam pelaksanaannya diwakilkan oleh Kabid sosial ekonomi budaya Kesbangpol Provinsi Bengkulu buslan AP Ruslan dan di dampingi Oleh Bapak ‘Syabahul. A’, dalam acara tersebut menyampaikan pembangunan sosial budaya atau organisasi kebangsaan yang ada di Orovinsi Bengkulu tidak bisa dilaksanakan seutuhnya hanya oleh Kesbangpol Provinsi Bengkulu, artinya apa keikutsertaan dan kesadaran masyarakat Provinsi Bengkulu secara umum, secara khusus kesadaran masyarakat kabupaten kota se Provinsi Bengkulu harus turun andil untuk sama-sama melaksanakan pengembangan pembangunan ke organisasian masa untuk memajukan masyarakat Provinsi Bengkulu yang baik.

banner 336x280

Selaku Ketua Umum Organisasi Maju Bersama Bengkulu OMBB “Muhammad Diamin” menyampaikan pemaparan umum atau pandangan umum kepada seluruh pimpinan yang hadir MPC Provinsi Bengkulu yang dalam hal ini 9 Kabupaten 1 Kota Bengkulu untuk terus berjuang bersama-sama mengembangkan memajukan OMBB secara serius dan berkelanjutan, persoalan-persoalan yang terjadi pada masyarakat, semisal masyarakat pertanian, perkebunan, masyarakat perburuhan, pedagang kaki lima, masyarakat kecil yang luput dari pantauan program-program pemerintah harus mendapat perhatian serius oleh OMBB, tuturnya.

Lebih lanjut terutama pada masyarakat Bengkulu secara umum harus mendapat perhatian, karena hal tersebut merupakan bagian yang termasuk pada visi misi OMBB, Seluruh aspek kehidupan sosial ekonomi budaya secara bertahap dan terus-menerus harus dikembangkan dan dijalankan walaupun tantangan ataupun hambatan yang dihadapi cukup berat cukup berat, mengingat dinamika sosial ekonomi budaya masyarakat Provinsi Bengkulu sangat beragam, tegas M. Diamin

Baca Juga  0RMAS PP-OMBB : LESING ADIRA BEKERJA SAMA DENGAN PIHAK KE 3 MELAKUKAN PENARIKAN PAKSA TERKESAN LEMAHNYA PENEGAK HUKUM

Selalu Sekjend OMBB, Reno, SH. MH, juga menyatakan secara tegas untuk memperjuangkan kepentingan-kepentingan masyarakat, terutama pendampingan hukum ataupun advokasi perihal permasalahan yang mendasar di semua lapisan lingkungan di daerahnya masing-masing, tegasnya.

Sekretaris Jenderal yang dalam hal ini Reno SH.MH yang merupakan juga pengacara atau advokat didampingi timnya Fery Okta Trinanda,SJ,MH dan Juga Ismail Jumrah,SH yang juga pengacara atau advokat memberikan kata sambutan agar tetap semangat dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat yang dalam hal ini perihal yang terkait dengan permasalan hukum baik itu hukum secara perdata maipun pidana, Ke depan semua pengurus dapat menumbuhkan mengembangkan program yang ada sesuai visi misi OMBB,”Tutupnya.”Demikian.

(BuserBkl)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *