Sekda Dian: KOPDARNAS IX FKPPI, Peduli Pejuang Para Legiun Veteran Dan Lingkungan

banner 468x60

Kuningan,Busernussntrasorottv.com-Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) pimpinan setiap provinsi hadir di KOPDARNAS IX “Peduli Pejuang kepada Para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)”, di Buper Palutungan, Desa Cisantana, Sabtu (29/6/2024).

Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si Sekda Kabupaten Kuningan mewakili PJ Bupati menyampaikan, terima kasih atas terlaksananya kegiatan KOPDARNAS IX FKPPI di Kabupaten Kuningan, bahkan ada yang dari Aceh, Padang, dan provinsi lainnya, berharap dapat menikmati anugrah alam yang sejuk dan indah, sekaligus bisa belanja oleh-oleh Kuningan.

banner 336x280

Dian menuturkan, semoga Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri FKPPI (FKPPI) tetap menjadi organisasi yang dicintai rakyat dan senantiasa mendapat bimbingan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Anggota FKPPI merupakan generasi muda putra-putri purnawirawan dan putra-putri Tentara Nasional Indonesia serta Kepolisian Republik Indonesia yang lahir dari patriot – patriot Bangsa Indonesia. Jadi keluarga besar FKPPI juga adalah pewaris utama kemurnian nilai-nilai Pancasila,” katanya.

KOPDARNAS, dikatakan Dian, selain media untuk memperkuat kelembagaan melalui silataruhim. Namun, kegiatan ini juga telah berkontribusi terhadap kelestarian alam, dan kepedulian sosial kepada anak yatim. Serta bentuk wujud penghargaan kepada para pejuang veteran yang telah berjasa bagi bangsa dan negara. “Untuk itu, kami memberikan apresiasi, atas kegiatan yang penuh dengan kemanfaatan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dandim 0615 Kuningan, Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan, S.Sos menerangkan, FKPPI merupakan organisasi besar yang harus dijaga dan pelihara, tantangan kedepan semakin berat. Diharapkan kehadiran FKPPI bisa menjadi penyeimbang pembangunan.

“Tatantangan terbesar perihal Ideologi, oleh karena itu semua harus menjaga kebhinekaan, jangan sampai mengedepakan ego sektoral. Mari bersama-sama membesarkan nama FKPPI, untuk itu jadikan kopi darat ini menjadi ajang untuk konsolidasi dan bersilatutahmi,” ungkapnya.

Baca Juga  PEMDES TALANG DENAU KEC.KOTA ARMA BAGIKAN BLT DD ENAM RATUS RIBU UNTUK DUA BULAN JUNI-JULI 2024

Sementara itu, Ketua FKPPI Kabupaten Kuningan, Agus Suryo SY, S.Sos, MM, menyebutkan KOPDARNAS dengan acara berkemah dikuti sekitar 500 orang, berasal dari Pimpinan Wilayah Provinsi se Indonesia. Selain peduli kepada Para Legiun Veteran Republik Indonesia.

Agus mengatakan, ada juga kegiatan sosial dan lingkungan, yakni santunan kepada anak yatim piatu, penyerahan 1.000 bibit ikan diserahkan melalui Bumdes Desa Cisantana, dan pemberian 1.000 bibit tanaman dan buah-buahan tematik untuk bumi perkemahan.

(WR)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *