Sekda Dian: Walau Keterbatasan Anggaran, Gotong Royong Sebagai Modal Utama Mengatasi Berbagai Tantangan

Berita26 Views
banner 468x60

 

Kuningan,Busernusantarasorottv.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, memimpin apel pagi di Kecamatan Pancalang dengan memberikan motivasi semangat pelayanan yang optimal ditengah keterbatasan. Peserta apel diikuti Camat, para kepala desa se-Kecamatan Pancalang, UPTD Puskesmas, UPTD Ketahanan Pangan dan Pertanian, Jumat (27/6/ 2024).

banner 336x280

 

Dalam arahannya, Sekda Dian menegaskan pentingnya gotong royong sebagai modal utama untuk mengatasi berbagai tantangan, terutama di tengah keterbatasan anggaran APBD. “Meskipun menghadapi keterbatasan, alhamdulillah program pembangunan terus berjalan, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

 

Sekda Dian menyampaikan bahwa inovasi dan kreativitas harus terus lahir meskipun dalam kondisi terbatas. Selain itu, segala masalah bisa diurai dengan kerja sama. Serumit apapun masalah akan mudah terurai kalau diselesaikan bekerja sama.

 

Adanya persoalan seperti pengangguran, kemiskinan, dan stunting menjadi tanggungjawab bersama untuk menyelesaikan dengan dibangunnya sinergitas. “Membangun desa ibarat lilin yang akan memberikan terang bagi Kuningan,” katanya.

 

Sekda Dian juga menekankan pentingnya adaptasi terhadap perubahan zaman. Mengingatkan bahwa aturan senantiasa berubah, oleh karena itu respons yang tepat juga harus terus diperbarui.

 

“ASN dan Aparat Desa yang cerdas dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman. Jika tidak akan kehilangan kepercayaan dari masyarakat,” ungkapnya.

 

Dalam perkembangannya, Sekda Dian berharap, Kecamatan Pancalang dapat menjadi kecamatan yang disegani di wilayah Utara Kuningan. Ia menekankan kembali, bahwa dengan gotong royong, inovasi, dan semangat pelayanan yang tinggi, optimis Pancalang mampu menjadi unggul. “Bagi Kepala Desa dan Camat, tidak ada nahkoda yang tangguh tanpa melewati gelombang,” katanya.

(WR)

banner 336x280
Baca Juga  PEMDES PEMATANG SAMPANG GELAR PELATIHAN HUKUM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *