Wagubsu Musa Rajekshah Resmikan Pesantren Modern Milik Darma Putra

banner 468x60

Simalungun,Busernusantarasorot tv-Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajekshah meresmikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Terpadu Daarul Putra Madinah dan Masjid Samaiyah binti Sulaiman, Jumat (1/9) sore. Hadir dalam peresmian itu Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Muspida Plus Kabupaten Simalungun.

Keterangan yang diperoleh wartawan, sekolah dan masjid tersebut milik Darma Putra Rangkuti, tokoh pemuda kelahiran Desa Bahapal, Kecamatan Bandar Huluan, Simalungun. Sekolah dan masjid itu dibangun DPR, demikian dia disapa, sebagai bukti bahwa dirinya sangat mencintai tanah kelahirannya dan ingin ikut bersama-sama membangun Kabupaten Simalungun.

banner 336x280

Dalam sambutannya saat peresmian tersebut, H Musa Rajekshah menyampaikan rasa bangganya terhadap DPR yang telah berbuat banyak untuk kampung halamannya. “Saya apresiasi Darma Putra Rangkuti yang begitu peduli dengan kampung halamannya,” ujar Ijeck, sapaan akrab H Musa Rajekshah.

Dalam sambutan itu, Ijeck juga meminta kepada masyarakat yang hadir untuk mendoakan DPR agar sukses dalam hajatan politik yang akan diikutinya. “Cobaan selalu ada, tapi kalau Allah sudah mau tak ada yang tak mungkin,” pesan Ijeck memberi semangat atas perjuangan DPR untuk ikut salam kontestan politik sebagai anggota DPR-RI di 2024.

Sebelum Ijeck memberikan kata sambutan, Darma Putra Rangkuti menyampaikan bahwa sekolah yang diresmikan dan pondok pesantren itu adalah ‘warisan’ sang ibu yang telah wafat. Tak berapa lama setelah ‘kepergian’ sang ibu, warga masyarakat menyampaikan bahwa almarhum ibunya ada membuat pesantren.

“Saya kaget, ternyata ibu yang hanya bekerja ibu rumah tangga biasa mampu membuat sekolah dan pesantren. Karena itulah saya berniat melanjutkan dan membesarkan pesantren modern ini,” ujar Putra.

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga yang hadir memberikan kata sambutan menyampaikan rasa salutnya atas apa yang dilakukan oleh Darma Putra Rangkuti, yang tak pernah memikirkan laba dalam membangun sekolah dan pondok pesantren itu.

Baca Juga  BUPATI SAMOSIR BERKANTOR DI DESA PARBALOHAN DAN DESA PARDOMUAN

“Saya kaget saat saya hitung-hitung, pasti tidak ada untung dia membangun sekolah dan pondok pesantren ini. Tapi begitulah kalau niatnya mengabdi, pasti nggak ada hitung-hitungan,” ujar Radiapoh.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Ketua Partai Golkar Pematangsiantar Mangantas Silalahi, Ketua Partai Golkar Deliserdang Hamdani Syahputra, Zulchairi Pahlawan Wakil Ketua Partai Golkar Kota Medan.

Pengurus DPD Partai Golkar Sumut yang hadir tampak diantaranya Ustd Ali Nafiah Harahap, Irwansyah Putra, Fauziah Bancin, Syaiful Bahri, Rosnidar Nasution dan Ida Purnama, Azhari Nasution, Ita Hasibuan dan Syahrul Bakti Parinduri.(L/SMS).

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *