43 DESA DI BENGKULU UTARA MENDAPAT DANA TAMBAHAN DARI APBN, SILAHKAN DESA KELOLAH SESUAI ATURAN TEPAT GUNA

Pemerintahan25 Views
banner 468x60

 

BENGKULU UTARA,busernusantarasorottv-Mantap, 43 Desa Di Bengkulu Utara Mendapat Dana Tambahan, Dan

banner 336x280

Masing-Masing Desa Mendapatkan Rp 128 Juta Rupiah, Dana Tambahan Yang bersumber dari Pemerintah Pusat Dana APBN Atau Dari Kementerian Keuangan Langsung.

 

Dana tersebut Bisa Dilaksanakan Oleh Desa Dalam Akhir Tahun ini Untuk Menyokong Program-Program Pembangunan Di Desa Termasuk Dampak Kemarau ini.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bengkulu Utara Margono,M.Pd Menerangkan Sudah Ada Surat Keputusan dari Kementerian Keuangan terkait Tambahan Dana Tersebut.

 

“Ada 43 Desa Dengan Total Dana Rp 5,5 M Yang Masing-Masing Desa Mendapat Rp 128 Juta,”Kata Margono.

 

Ia meminta desa-desa segera menyusun program terkait penggunaan dana tersebut dan serta mengajukan pencairan dana.

 

Namun desa harus tetap patuh pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) dalam menentukan program-program penggunaan dana tambahan.

 

“Antara lain untuk penanganan bencana alam maupun non alam. Misalkan penanganan dampak kekeringan saat Fenomena El Nino saat ini,”Terangnya.

 

Penanganan dampak kekeringan sangat penting saat ini dan Lantaran Warga Mulai Merasakan Dampak Negatifnyanya.

 

Sehingga Desa-Desa yang mendaptkan DD tambahan tersebut bisa Melakukan Musyawarah Desa Menentukan program Yang Cocok Dalam Penanganan kemarau.”Dikutif Dari beritamerdeka.id

 

“Silakan Desa-Desa Menentukan, Namun Penggunaanya Harus Benar-Benar Bisa Dirasakan Dan Dapat Bermanfaat Langsung Oleh Warga Dan Masyarakat. Termasuk Soal Penanganan Kekeringan Dan Dampak Dari Kemarau ini,”Tandas Margono.

 

Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian Sebelumnya Sudah Mengimbau Desa Untuk Melakukan Pengalihan Anggaran. Ini Berlaku Bagi Program Yang Belum Berjalan.

 

Pengalihan ini Untuk Penanganan Kekeringan Misalkan Pembuatan Sumur Bor Atau Tempat Cadangan Air Desa, Dan Yang Pasti Dapat Dirasakan Langsung Oleh Warga Desa.”Demikian.

Baca Juga  Pisah Pamit Camat Belat Muhd Faridasyahdu, SP. MM, Masuki Masa Purna Bakti, Berlangsung Dengan Penuh Haru Dan Meriah

 

 

(YusThomBkl)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *