Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Labusel Giat Patroli Blue Light Malam Harit

Polisi2 Views
banner 468x60

Labuhanbatu Selatan,Busernusantarasorottv.com-Polres Labuhanbatu Selatan mengintensifkan upaya pencegahan Gangguan Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (kamtibmas) terutama menjelang Pemilu Damai Tahun 2024 dengan melaksanakan kegiatan rutin patroli Blue Light pada malam hari.
Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari strategi antisipasi terhadap potensi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor serta premanisme dari kelompok Geng Motor, Begal, Bajing Loncat dan balap liar.
Pada Kamis malam (18/1/2024).

 

banner 336x280

Personel Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Labuhanbatu Selatan melaksanakan operasi patroli tersebut dengan menggunakan Kendaraan Dinas roda 4 Sat Samapta. Sasaran patroli ini melibatkan sejumlah lokasi strategis di wilayah hukum Polres Labuhanbatu Selatan mencakup Bank BRI, Lapas Kelas 3 Kotapinang, SPBU Kampung Bedagai, serta sepanjang Jalan lintas Sosopan – Kota Pinang dan Jalan Sudirman Kota Pinang.

Selain itu, patroli ini juga merambah ke titik-titik penting lainnya seperti Kantor Bawaslu Kota Pinang, Gudang Logistik Pemilu Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kantor KPU Labuhanbatu Selatan, dan Kantor Kejaksaan Negeri Kota Pinang.

Upaya ini sejalan dengan komitmen Polres Labuhanbatu Selatan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di sepanjang wilayahnya.

Kapolres Labuhanbatu Selatan, AKBP Maringan Simanjuntak, S.H.,M.H melalu Kasi Humas Polres Labuhanbatu Selatan AKP Sujono, mengatakan.
“Kegiatan patroli ini merupakan bentuk responsif Polres terhadap dinamika keamanan malam hari.
Polres Labuhanbatu Selatan berkomitmen untuk terus meningkatkan keberhasilan patroli ini guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menjelang Pemilu 2024”.ungkapnya.

Dalam giat patroli tersebut, Sat Samapta juga berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti petugas keamanan di lokasi patroli dan instansi terkait lainnya.
Hal ini dilakukan untuk memastikan kolaborasi yang efektif dalam upaya menjaga stabilitas keamanan malam hari di wilayah hukum Polres Labuhanbatu Selatan.

Baca Juga  Salah Satu dari 5 Program Prioritas Kapoldasu, Narkotika Musuh Bersama, Personil Polres Sibolga Test Urine

Melalui kegiatan patroli Blue Light ini, Polres Labuhanbatu Selatan menunjukkan komitmennya untuk terus berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, memberikan pesan jelas bahwa keberadaan polisi tidak hanya bersifat responsif tetapi juga preventif dalam menjaga keamanan di malam hari. ( SWT )

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *